Danrem 023/KS Tinjau Latihan Pratugas Yonif 123/Rajawali

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang meninjau latihan Pratugas Yonif 123/Rajawali (RW), Senin (2/8/2021).
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang meninjau latihan Pratugas Yonif 123/Rajawali (RW), Senin (2/8/2021).

SNT, Padangsidimpuan – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang meninjau latihan Pratugas Yonif 123/Rajawali (RW), Senin (2/8/2021).

Prajurit Yonif 123/RW yang mengikuti latihan ini akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua New Guinea (PNG) yang diberangkatkan tahun ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Prajurit Yonif 123 Rajawali Siap Amankan Perbatasan RI-PNG

Dalam latihan ini, Prajurit Yonif 123/RW menyusuri jalan daerah latihan. Di sana, Danrem 023/KS bersama rombongan melihat langsung pelaksanaan latihan itu, serta meninjau Pos-pos latihan.

Danrem juga memberikan support kepada prajurit Yonif 123/RW yang ikut latihan. “Prajurit itu yang dibanggakan bukan gaji atau hal lainnya, melainkan pengalaman tugas di daerah operasi. Untuk itu saya meminta kepada seluruh prajurit untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik. Laksanakan latihan dengan benar agar sesuai dengan harapan,” kata Febriel Sikumbang.

Baca Juga: Prajurit Yonif 123 Rajawali Latihan Sebelum Dikirim ke Perbatasan RI-Malaysia

“Perlu dipahami bersama bahwa latihan bertujuan untuk membiasakan diri seperti apa yang akan dikerjakan nantinya di dareah operasi,” jelasnya.

Mantan Asops Kodam V/Brawijaya ini juga mengecek satu persatu prajurit, dan mengingatkan untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca Juga: Ditanya surat-surat kendaraan, kedua pria ini malah keluarkan sesuatu dari pinggangnya…

Tidak ada prajurit yang hebat, namun yang hebat adalah prajurit yang terlatih. “Berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama satuan Yonif 123/RW-Korem 023/KS di penugasan nantinya. Pelajari adat istiadat dan budaya masyarakat di daerah operasi, Baik-baik dengan rakyat. Jadikan keberadaan kalian di daerah penugasan berguna bagi masyarakat,” tegas Danrem.

Baca Juga: Viral Pencurian Sepeda Motor di Padangsidimpuan Terekam CCTV

“Selamat berlatih. Jaga terus kekompakan, moril dan tetap semangat dalam melaksanakan latihan pratugas ini guna menyongsong tugas yang mulia,” ucapnya.

Turut hadir dalam rombongan antara lain Wadanrindam I/BB, Dandim 0212/TS, Kasioprem 023/KS, Kapenrem, Dantimintelrem 023/KS. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *