Viral Pencurian Sepeda Motor di Padangsidimpuan Terekam CCTV

  • Whatsapp
Screenshot Video.
Screenshot Video.

SNT, Padangsidimpuan – Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera pengintai, atau CCTV di Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut). Kejadiannya Rabu sore (19/5/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, di depan Wins Selular Jalan W.R Supratman, atau tepatnya di depan halaman bolak Kota Padangsidimpuan.

Korban merupakan seorang ibu rumah tangga, karyawan Wins Selular bernama Nurhidayah Harahap warga Jalan Mgr Maradat, Gang Masjid No: 5F, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Mata Lelah Terlalu Lama di Depan Komputer? Begini Cara Menyegarkannya

Nurhidayah pun menceritakan kronologi kejadian pencurian sepeda motor miliknya ketika dihubungi SNT lewat selular, Kamis malam (20/5/2021).

Katanya, saat itu dia hendak pulang ke rumah, tetiba tidak menemukan lagi sepeda motor merk Honda Beat No Pol BB 5502 FU dengan bodi warna biru serta les putih itu.

Baca Juga: Indehoi dengan Wanita di Ranjang Hotel, Oknum PNS yang Bertugas di Sibolga Meregang

“Biasanya kan toko (Wins Selular) tutup jam 10 malam, trus kami pulangnya bisanya sekitar jam setengah 11 malam. Saat itu saya tak melihat lagi kereta (sepeda motor) itu,” katanya.

Dia pun bersama karyawan lainnya lantas mengecek rekaman CCTV toko tempat dia bekerja. “Dari situlah (hasil rekaman CCTV) kami tahu bahwa keretaku sudah dicuri orang,” jelas Nurhidayah.

Nurhidayah mengaku tidak mengenal pelaku meskipun sudah mencoba mengenali wajah pelaku lewat rekaman CCTV itu. “Saya tidak kenal pelakunya bang,” katanya.

Baca Juga: Dipergoki Curi Sepeda Motor, Pria Ini Ancam Warga dengan Pisau

Berdasar hasil rekaman CCTV, lanjut Nurhidayah, pelaku yang merupakan seorang laki-laki, sudah melakukan pengintaian sekitar satu jam. “Melihat detil rekaman CCTV itu, kami melihat bahwa pelaku sudah mengintai untuk mencuri keretaku itu mulai dari jam 4 sore,” jelasnya.

Tonton videonya DI SINI

“Pelaku duduk-duduk di kereta itu, mungkin dia nengok-nengok kuncinya,” ungkap Nurhidayah.

Dia menduga, pelaku berhasil mencuri sepeda motor miliknya itu dengan menggunakan kunci T.

Baca Juga: Pendeta Laporkan Pencurian Motor, Pelakunya Bocah dari Doloksanggul

“Kunci kontaknya gak ada di kereta itu. Pakai kunci T itu kayaknya dia (pelaku),” terangnya.
Kasus pencurian sepeda motor inipun sudah ia laporkan ke kantor polisi. “Sudah bang, Rabu malam kemarin saya udah lapor ke Polres Padangsidimpuan,” ungkap Nurhidayah.

Sementara itu, berdasar video rekaman CCTV yang diterima SNT, pelaku dengan memakai jaket berwarna kebiruan dan hitam serta memakai topi dan masker, mendatangi sepeda motor yang sedang terpakir.

Baca Juga: Dua Pelaku Curanmor di Sibolga Dilumpuhkan Timah Panas

Pelaku kemudian melihat-lihat situasi di sekelilingnya sembari duduk di atas sepeda motor tersebut.

Mungkin karena dia merasa suasana sudah aman, pelaku kemudian mengarahkan tangan kirinya ke tempat kunci kontak sepeda motor tersebut, namun entah kenapa pelaku sejenak memutar tubuhnya.

Dan kemudian tiba-tiba tangan kanannya diarahkan ke tempat kunci kontak sepeda motor tersebut dan membawanya kabur dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Curi Septor Polisi, Dua Remaja Ini “Dikandangkan”

Video rekaman CCTV pencurian sepeda motor ini pun kini viral di media sosial Facebook, setelah diunggah oleh pemilik akun Prisciana Octaviana Pangaribuan.

Telah terjadi pencurian di samsung store jl.W.R Supratman dekat toko Wins Selular depan halaman bolak Padangsidempuan. Apabila ada yg melihat Sepeda motor dgn plat BB 5502 FU bisa dikabari teman saya lgsg kak /A.N Nuriy Harahap,” tulisnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *