Polisi Amankan Pemakaman Pasien COVID-19 yang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Polisi bersama Tim Satgas COVID-19 di Kota Sibolga melaksanakan pengamanan pemakaman pasien COVID-19 yang meninggal dunia, Jumat (20/8/2021).
Polisi bersama Tim Satgas COVID-19 di Kota Sibolga melaksanakan pengamanan pemakaman pasien COVID-19 yang meninggal dunia, Jumat (20/8/2021).

SNT – Polisi bersama Tim Satgas COVID-19 di Kota Sibolga melaksanakan pengamanan pemakaman pasien COVID-19 yang meninggal dunia, Jumat (20/8/2021).

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, pasien COVID-19 yang meninggal seorang ibu rumah tangga DIS (54) warga jalan Dr Ferdinand Lumbantobing Kelurahan Huta Tongatonga, Kecamatan Sibolga Utara, berdomisili di jalan Raja Junjungan Lubis, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

“Pasien tersebut meninggal dunia pada hari Jumat 20 Agustus 2021 sekira pukul 09.30 WIB di RSU Sibolga, dan dimakamkan secara Protokol Covid-19,” kata Sormin dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan, pasien DS menderita sakit dan dibawa berobat pada Kamis (19/8/2021) pukul 21.00 WIB.

Saat di rumah sakit, pasien DIS mengalami keluhan sesak nafas, nyeri ulu hati dan mual-mual. Selanjutnya dilakukan Rapit Antigen dan Swab PCR 1.

Hasilnya, pasien dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di ruang Isolasi Raflesia lantai III RSU Sibolga, dan dirawat oleh dr Viverera Sp.P.

Dan riwayat penyakit jantung dan hypertensi dan untuk hasil laboratorium dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Lab Bio Medik, menunggu pada hari ini Sabtu (21/8).

Lebih lanjut Sormin menyampaikan, setelah dilakukan kordinasi dengan pihak keluarga, jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman khusus COVID-19 di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Pemakaman jenazah pasien tersebut dilaksanakan pihak BPBD Kabupaten Tapanuli Tengah pada pukul 14.00 WIB,” jelas Sormin.

Pada proses pengamanan pemakaman jenazah pasien dipimpin Kasat Narkoba AKP Sugiono didampingi Bhabinkamtibmas. Turut hadir Camat Sibolga Utara, Babinsa, Lurah Huta Tongatonga dan BPBD Kota Sibolga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *