Putri Otonomi Daerah 2021 Kagumi Objek Wisata di Taput

  • Whatsapp
Ketua PKK Taput Satika Simamora Berswafoto di Salib Kasih.
Ketua PKK Taput Satika Simamora Berswafoto di Salib Kasih.

SNT – Ketua PKK Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora bersama rombongan Duta Finalis Putri Otonomi Daerah (POD) 2021 dan 5 orang Putra-Putri Bonapasogit melakukan road show di beberapa titik spot-spot wisata yang berada di sekitaran Kota Tarutung, Senin (25/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Satika Simamora mengajak duta finalis POD 2021 untuk turut bersinergi mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan pariwisata di daerah Taput.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Taput memiliki banyak potensi dan keunggulan pariwisata, mulai dari air soda hanya dua di dunia, salah satunya di Desa Parbubu, Kecamatan Tarutung dan negara Venezuela, Salib Kasih dan UMKM yang punya produk unggulan.

“Saya menginginkan para duta untuk dapat memberikan informasi tentang Tapanuli Utara kepada para wisatawan melalui media online dan digital karena Tapanuli Utara memiliki banyak objek wisata, bahkan sedang mengembangkan kawasan wisata air sungai Sigeaon dan Situmandi,” kata Satika.

“Untuk lebih mengenalkan potensi dan keunggulan wisata, saya berharap para duta wisata untuk masuk dan turut langsung mempromosikan destinasi wisata yang ada di Tapanuli Utara. Lebih dari itu, saya juga menginginkan para duta Finalis juga dapat meningkatkan kemampuan diri, sehingga dapat semakin mendukung Tapanuli Utara dalam mempromosikan potensi pariwisata,” harapnya.

Rombongan POD 2021 secara bergantian mengisahkan sensasinya masing-masing saat meninjau spot-spot wisata, seperti di pemandian air soda.
Mega Diana Zam Zam yang begitu tiba di lokasi air soda, dan setelah mengetahui historis tentang air soda dari guide Dinas Pariwisata, langsung mencoba rasanya air soda yang rasanya seperti soda.

“Sungguh anugerah yang luar biasa bumi Tapanuli Utara, dari semalam ketika ibu Satika cerita adanya air soda, yang hanya ada dua di dunia ini, satu berada di sini dan satu lagi berada di negara Venezuela, kita sudah tidak sabar untuk mengunjunginya, ternyata airnya segar banget, dengan view persawahan dan di kelilingi bukit, sungguh sangat asri, keren banget. Saat airnya kita sentuh, rasanya ada sensasi fress, kalau bukan karena padatnya jadwal kunjungan kita, pasti kita sudah menyelam,” kata Mega Diana.

“Kami sangat kagum terhadap sejumlah destinasi yang kami kunjungi, meskipun masih sangat diperlukan pembenahan lokasi objek wisata lagi, ibarat sebagai endorse. Kami akan ikut mempromosikan daerah ini,” tambah Jelita Gabriela.

Usai dari air soda, salib kasih, di sungai Situmandi, mereka menyaksikan jeram-jeram indah dan menantang. Sungai ini sendiri masuk dalam greet 4 di Sumut, istilah dalam olahraga arung jeram, setengah level di bawah Sungai Asahan.

Di sana, mereka juga menyaksikan aksi dan ketangkasan para rafter, saat melintas mengarungi jeram sungai Situmandi. Sungai Situmandi yang terletak di Kecamatan Tarutung, tepatnya di wilayah Kelurahan Partali Toruan.

Tiara Purnamasari, Kepala Divisi Kerjasama dari Apkasi sekaligus sebagai pimpinan rombongan, menyampaikan decak kagum atas sejumlah destinasi yang mereka kunjungi.

“Wah hebat, Taput destinasi wisatanya banyak. Dan masih banyak perlu publikasi, supaya banyak yang ke sini. Saya juga sangat menyayangkan jika masih banyak wisata domestik yang tidak jadikan Tapanuli Utara sebagai daerah tujuan wisata. Selain promosi secara individu, memang medsos dan pers adalah kekuatan untuk mempromosikan wisata ini,” kataTiara Purnamasari.

POD 2021 Berswafoto di Pemandian Air Soda Tarutung.

Saat ini, Pemkab Taput bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Taput sudah melengkapi sejumlah sarana dan prasarana di lintasan dan di rest area.

Sebelumnya, kelima Putri yang didampingi Ketua PKK Taput Satika Simamora dan 5 orang Putra-Putri Binapasogit adalah Fajar Arminja, Febi Aritonang, Clara Simanjuntak, Cinta Hutauruk dan Gerald Tobing telah mengunjungi objek wisata air panas Sipoholon, air soda di Parbubu Tarutung,

Lokasi air panas Hutabarat, Bantaran sungai di tanggul Aek Sigeaon Tarutung, objek wisata Salib Kasih, Arung Jeram Sungai Situmandi dan Gelery UMKM yang berlokasi di lantai satu gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *