Korem 023/KS Gelar Upacara Hari Pahlawan

WhatsApp Image 2021 11 10 at 13.39.35

SNT – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang diwakili Kasrem Letkol Inf Deni Engel Rupingi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) upacara memperingati Hari Pahlawan bertempat di Lapangan Makorem 023/KS jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Rabu (10/11/2021).

Upacara ini diikuti Prajurit dan PNS Korem 023/KS. Amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini dibacakan oleh Kasrem. “Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini mari kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan daya kreasi,” kata Risma.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai menjadi pahlawan di bidang ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Keterlibatan anak-anak penting untuk menanamkan semangat juang yang diwariskan para pahlawan.

“Kita ingin menggugah anak-anak bahwa kemerdekaan yang kita raih bukan pemberian, tapi perjuangan para pahlawan. Agar mereka (anak-anak) tidak jadi lemah dan semangat untuk berjuang mengisi kemerdekaan,” kata Risma.

“Semangat tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 ‘Pahlawanku Inspirasiku”, sambungnya.

Di akhir sambutannya Mensos mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun indonesia lebih baik.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” demikian amanat Mensos Risma yang dibacakan Kasrem.

Hadir dalam upacara memperingati Hari Pahlawan di Makorem 023/KS, para Kasi Korem, para Dan/Ka Disjan, para Kabalakrem 023/KS. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *