Satika Simamora: Pendonor Sehat, Masyarakat yang Membutuhkan juga Sehat

  • Whatsapp
Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Taput, Satika Simamora saat Memantau Aksi Donor Darah dan Vaksinasi.

SNT, Taput – Kegiatan donor darah di Lingkungan Pemkab Tapanuli Utara (Taput) akan terus digiatkan guna membangkitkan kesehatan masyarakat dan kesadaran untuk kemanusiaan.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Taput, Satika Simamora saat membuka bakti sosial donor darah dan vaksinasi di Aula Martua Kantor Bupati Taput di Tarutung, Jumat (3/12/2021).

Bacaan Lainnya

Satika mengatakan, dengan donor darah dapat membantu masyarakat yang memerlukan darah, dan juga menyehatkan bagi yang mendonorkan darahnya.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan dan lebih peduli terhadap kondisi tubuh kita,” kata istri Bupati Taput itu seraya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya.

Terkait vaksinasi yang digelar, Satika mengatakan hal itu untuk mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama tetap menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan tetap menjaga imun tubuh,” imbaunya.

Sebelumnya Dirut RSU Tarutung dr. Janri Nababan menyampaikan kegiatan ini merupakan bakti sosial
menyambut Natal 2021.

“Kegiatan donor darah ini kita targetkan 80 kantong, dan sekaligus vaksinasi 80 dosis yang diberikan oleh PMI Sumut kepada PMI Taput. Harapan kami masyarakat semakin mengerti arti mendonorkan darah bagi kemanusiaan dan kesehatan,” ujarnya.

Aksi donor darah dan vaksinasi ini didukung PMI, RSU Tarutung, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan YKI Taput. (snt)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli. Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli. Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887, dan email: smartnewstapanuli@gmail.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *