Kejar Target, Warga Binaan dan Masyarakat Divaksin di Lapas Sibolga

  • Whatsapp
Vaksinasi WBP di Lapas Sibolga.

SNT, Tapteng – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga kembali melakukan vaksinasi terhadap warga binaan untuk dosis I, bertempat di Aula Lapas Sibolga, Rabu (15/12/2021).

Kalapas Klas IIA Sibolga, Tapianus A Barus didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Loviga Ferdinanta Sembiring menjelaskan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menerima vaksin dosis I kali ini sebanyak 82 orang.

Bacaan Lainnya

“Kita terus mengejar target, dan kali ini kita bekerja sama dengan Polres Tapteng dan RSU Pandan menggelar vaksinasi terhadap WBP Lapas Sibolga sebanyak 82 orang,” jelas Tapianus Barus, Rabu malam.

Tapianus menerangkan, WBP yang divaksin telah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). “Akan terus kita kejar (vaksinasi terhadap WBP). Harapan kita ke depan semoga seluruh WBP bisa segera mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Tapianus, karena salah satu persyaratan bagi WBP untuk mendapatkan vaksin harus memiliki NIK, maka pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk membantu WBP yang tidak memiliki NIK, maupun NIK yang bermasalah.

Selain WBP, masyarakat umum juga dilakukan vaksinasi di ruang pendaftaran kunjungan Lapas Sibolga. “Masyarakat juga sangat antusias untuk divaksin,” ungkap Tapianus.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Lapas Sibolga kali ini, langsung dipantau langsung oleh Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma bersama Pamatwil Kasubdit 3 Dit Narkoba Polda Sumut AKBP Fadris Ratulana, Dokter Rumkit Bhayangkara Polda Sumut dr. Eli Siahaan serta PJU Polres Tapteng.

“Kami dari Lapas Sibolga siap bekerja sama demi terlaksananya program pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Ruang pendaftaran kunjungan yang selama pandemi tidak digunakan dikarenakan pembatasan kegiatan masyarakat, menjadi berdaya guna kembali. Masyarakat sekitar Lapas Sibolga bisa mendapatkan vaksin tanpa perlu repot harus mengantri ke puskesmas,” terang Tapianus.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin. Kepada Polres Tapanuli Tengah dan Tim dari RSUD Pandan yang pada hari ini menjadi fasilitator vaksinasi,” sambungnya, seraya menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, peran Lapas Sibolga dan jajaran lainnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning dalam keterangan tertulis kepada wartawan menyampaikan, sesuai instruksi Kapolres Tapteng, bahwa target pencapaian vaksinasi di wilayah hukumnya ditargetkan mencapai 70 persen. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *