Cara Bupati Taput Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Foto: Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan hibah penguatan modal kepada koperasi serta bantuan peralatan produksi bagi kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati di Tarutung Selasa (21/12/2021).

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan hibah penguatan modal kepada koperasi serta bantuan peralatan produksi bagi kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Selasa (21/12/2021).

Pemberian bantuan tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Taput. “Penerima hibah dan bantuan harus bertanggungjawab terhadap penggunaan dan pemanfaatannya dan berkewajiban untuk memberikan laporan penggunaannya kepada pemerintah,” tegas Bupati Nikson.

Bacaan Lainnya

Nikson mengatakan, Dinas Koperasi dan UMKM Taput akan memonitoring penggunaan bantuan tersebut agar tepat sasaran.

“Bantuan tersebut dapat digunakan untuk suntikan modal bagi koperasi maupun pengembangan usaha bagi kelompok UMKM di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memulihkan ekonomi di daerah itu. “Pelaku UMKM juga berkembang, dan koperasi bisa untuk menambah modal,” kata Nikson. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *