Sedih! Ayah Meninggal saat Selamatkan Anaknya yang Tenggelam

  • Whatsapp
Korban saat akan dievakuasi dari danau.

SNT, Taput – Osner Edwin Liston Sianturi (53) warga Jl.Sumbersari III Kelurahan Tanjung RHU, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tewas tenggelam di danau kawasan Villa Masaulina, Desa Untemungkur, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut), Jumat pagi (31/12/2021) sekitar pukul 08:00 WIB.

Dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Kapolsek Muara AKP Remon mengatakan, awalnya korban mengajak anak-anaknya berenang di danau belakang villa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat anak-anak korban sedang berenang sekitar lima meter dari tembok bangunan villa tersebut, korban melihat seorang anaknya nyaris tenggelam,” kata Remon.

Korban yang saat itu sedang berdiri di pinggir tembok villa langsung melompat ke dalam air untuk menolong anaknya yang nyaris tenggelam itu, dan sempat menariknya sekitar 2 meter ke tepi danau.

“Namun saat itu korban diduga kelelahan dan tenggelam saat menolong anaknya. Selanjutnya saksi lainnya di lokasi memanggil pengunjung yang menginap di villa tersebut untuk memberikan pertolongan dan saat itu berhasil menarik Josua Sianturi anak korban,” ujarnya.

Personel Polsek Muara yang turun ke lokasi, bersama anggota TNI dibantu warga yang melakukan pencarian korban, berhasil menemukan korban pukul 09.15 WIB di kedalaman air sekitar 5meter dari tempat korban tenggelam.

“Selanjutnya kita menarik dan mengevakuasi korban dan membawanya korban ke Puskesmas Muara guna dilakukan pertolongan, namun korban telah meninggal dunia, dan selanjutnya korban akan dibawa ke rumah duka di jalan Sumber Sari III Desa Tanjung RHU, Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru Provinsi Riau,” tutup Remon. (ril)

 

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli.
Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli.
Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *