Lantik Kepala Desa di Siborongborong, Bupati Nikson: Jangan Bermain-main dengan Dana Desa

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan melantik 17 kepala desa di Kecamatan Siborongborong, Jumat (31/12/2021).

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson Nababan melantik 17 kepala desa di Kecamatan Siborongborong, Jumat (31/12/2021).

“Saudara harus berorientasi pada pengabdian dan keadilan dalam melaksanakan tugas pelayanan publik,” kata Bupati Nikson Nababan.

Bacaan Lainnya

“Karena saudara dipilih oleh masyarakat. Oleh sebab itu saudara dituntut untuk bersikap adil tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut, dan jangan memandang apakah pendukung saudara atau bukan. Terpilihnya saudara sebagai kepala desa untuk memberikan harapan besar di masyarakat bahwa pelayanan yang mereka terima akan lebih baik dari sebelumnya, maka saudara dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif,” tegas Nikson.

Bupati dua periode itu juga minta agar menggunakan dana desa sebaik-baiknya. “Saya berharap saudara-saudara yang saya lantik jangan bermain-main dengan dana desa. Karena dana desa diperuntukkan untuk pengembangan dana desa. Saya juga berharap pembangunan di desa ini lebih cepat lagi dengan kepala desa yang baru saya lantik ini,” pinta Nikson.

Bupati juga minta kepala desa yang baru, segera mempelajari segala aturan untuk mempercepat pembangunan di desanya masing-masing.

“Saya harapkan juga bimtek tentang penggunaan dana desa dan segala peraturan lainnya dilaksanakan segera oleh Kadis PMD dan Polsek Siborongborong. Supaya kepala desa yang baru ini bagus pembukuan dana desa dibuatnya,” jelasnya.

“Bumdes di desa masing masing juga lebih digalakkan lagi yah untuk kades yang baru, karena Siborongborong ini salah satu pusat perekonomian di Tapanuli Utara. Kita jangan terlalu santai, visi misi kita harus terus kita kejar. Seperti lumbun pangan, ini saya berharap kades kades di kecamatan Siborongborong ikut mempercepat mencapai tujuan dari visi misi Tapanuli Utara,” sambungnya.

“Mari kita bergandeng tangan untuk pembangunan dan ekonomi rakyat Tapanuli Utara secara massif,” tutup Bupati Nikson.

Sementara itu dalam laporannya, Camat Siborongborong menyampaikan dari 17 desa yang mengadakan pemilihan kepala desa, terdapat 10 desa dengan kepala desa yang baru, dan 7 kepala desa melanjutkan kepemimpinannya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *