Satika Simamora Serahkan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung

WhatsApp Image 2022 03 17 at 07.13.47
Ketua PKK Taput Satika Simamora saat Menyemangati Korban Bencana Puting Beliung.

SNT, Taput – Angin puting beliung disertai hujan melanda Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Camat Pahae Julu, Maradu Sitompul mengatakan bencana tersebut diawali dengan hujan lebat dan menumbangkan dua tiang listrik serta pohon.

Bacaan Lainnya

“Angin kencang juga merusak dan menerbangkan atap rumah milik warga, dan ada sekitar setengah jam angin kencang. Dan kita tahu setelah ada laporan tiang listrik tumbang menghambat jalan, Uspika langsung turun mengevakuasi, puji Tuhan tidak ada korban jiwa,” ungkap Maradu.

Ia mengatakan, setelah dilakukan pendataan sebanyak 40 rumah yang mengalami kerusakan, terdapat 23 unit rumah di Kelurahan Onan Hasang, 13 unit di Desa Janji Natogu, serta 4 unit rumah di Desa Lumban Garaga.

Pascabencana tersebut, Bupati Taput, Nikson Nababan memberikan perhatian terhadap warganya yang tertimpa bencana alam dengan memberikan bantuan sembako kepada para korban, yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Satika Simamora, didampingi Kadis Sosial, Bahal Simanjuntak dan Camat Pahae Julu Maradu Sitompul.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Gereja Advent Masehi Hari Ketujuh Kelurahan Onan Hasang, Pahae Julu, Kamis (17/3/2022).

Kunjungan ini sebagai dukungan moril agar para korban yang berduka tersebut dapat terhibur. Selain bantuan berupa uang, Pemkab Taput juga memberikan bantuan 40 paket sembako serta susu dan biskuit bagi para lansia dan anak.

Saat kunjungan ini, istri bupati tersebut yang memberikan penghiburan serta motivasi, para korban bencana bersama keluarga yang semula berduka mampu tersenyum kembali.

“Tidak ada satupun insan manusia yang ingin musibah terjadi, mari sama-sama berdoa meminta kepada Tuhan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Kita tidak tahu apa yang terjadi dalam kehidupan kita, akan tetapi tetap lakukan yang terbaik, sehingga apapun terjadi kita tetap siap,” ucap Satika Simamora.

“Bantuan yang kita sampaikan ini tidak seberapa, tapi kita harus menunjukkan keperdulian terhadap apa yang dialami sesama kita. Yang utama agar masyarakat bersama pemerintah harus tetap saling mendoakan agar tujuan pembangunan dapat tercapai, mari persiapkan diri jadi orang baik,” lanjut Satika.

“Saya berharap jangan ada pro kontra, apalagi besaran bantuan yang mungkin berbeda karna pemerintah punya standar menilai kerusakan. Yang pasti kita tetap berjuang dalam menopang masyarakat yang tertimpa bencana alam,” ujar istri orang nomor satu di Taput itu.

WhatsApp Image 2022 03 17 at 07.13.45
Ketua PKK Taput Satika Simamora Menyerahkan Bantuan kepada Korban Bencana Puting Beliung.

Dalam kesempatan itu, Satika Simamora dan Kadis Sosial Taput, Bahal Simanjuntak juga memberikan Boras Si Pir Ni Tondi, Pisang Sitonggitonggi hingga air putih oleh kepada perwakilan korban sebagai bentuk penghiburan bagi korban bencana puting beliung.

Mewakili korban, Ibu boru Siregar, selain terharu, juga menyampaikan terimakasihnya atas respon Pemkab Taput bersama dinas terkait yang cepat serta kepedulian Camat dan Lurah.

“Kami akui, inilah pemimpin yang baik dan tanggap terhadap penderitaan warganya. Terima kasih atas perhatian dan bantuannya Bu. Kami akan selalu mengenang hal baik yang selalu ibu tunjukkan dengan slogan ‘Huhaholongi Doho‘,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *