Detasemen Perbekalan Angkutan 1-44-04.C Sibolga Gelar HUT Ke-73

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Detasemen Pembekalan Angkutan (Denbekang) I-44-04 C/Sibolga gelar acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-73 Bekangad tahun 2022, Kamis (24/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Keberhasilan yang telah diraih selama tujuh puluh tiga tahun tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian yang tulus dari para pendahulu dan senior kita yang telah meletakkan dasar-dasar yang tepat bagi pembinaan organisasi,” kata Kepala Pusat Pembekalan Angkutan TNI Angkatan Darat (AD), Helly Guntoro, Mayor Jenderal TNI yang dibacakan oleh Dandenbekang I-44-04 C/Sibolga, Mayor Cba Aep Solihin.

“Karena saat ini sangatlah tepat jika mengucapkan terima kasih, dan penghormatan yang setinggi tingginya serta memanjatkan do’a semoga para pendahulu senantiasa mendapatkan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Tekad dan komitmen untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita luhur para pendahulu yang selama ini telah sejalan. Dalam pelaksanaan HUT ke-73 Bekangad tahun 2022, yakni memantapkan diri dalam, kerja nyata prestasi bersama,” sambungnya.

Acara ini mengangkat tema “Mencerminkan bahwa prajurit Bekangad “bertekad ” dan semangat yang tinggi untuk mewujudkan kerja nyata dalam menjalankan tugas pokok Bekang dalam memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat, dan hal ini merupakan suatu bentuk prestasi bersama sebagai prajurit Bekang TNI AD.

Mayor Cba Aep Solihin juga mengatakan, dalam kurun waktu beberapa tahun ini dimasa pandemi Covid-19 pihaknya telah dapat melewati berbagai tantangan tugas dengan optimal dan mendapatkan apresiasi dari Kasad dan dari berbagai pihak. Sehingga kontribusi Bekang dalam beberapa kegiatan diantaranya adalah mendukung penanganan Covid-19, yakni BKO pengemudi di PMI pusat, distribusi Alkes, dan Natura Nakes ke seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu Denbekang juga mendukung latihan Ancab Kartika Yudha tahun 2021 di Baturaja, dan keterlibatan dalam rangka bantuan bencana alam erupsi gunung semeru di Jawa Timur. Kontribusi serupa tentunya juga dilakukan oleh satuan jajaran Bekang di daerah lainnya.

“Semua keberhasilan itu berkat kerja keras seluruh warga Bekangad, oleh karena itu jadikan semua keberhasilan sebagai sumber inspirasi dan motivasi mengembangkan diri serta bekerja lebih optimal dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,” ucap Mayor Cba Aep Solihin.

Masih dalam amanat Kepala Pusat Pembekalan Angkutan TNI Angkatan Darat (AD), Helly Guntoro. Mayor Jenderal TNI, turut dibacakan Dandenbekang I-44-04 C/Sibolga, Mayor Cba Aep Solihin.

Dalam kesempatan yang baik pihaknya mengharapkan dan menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Bekang agar meningkatkan keimanan dan kualitas diri serta kemampuan profesionalisme sesuai bidang tugasnya masing-masing dengan dilandasi moral dan etika yang baik.

Selanjutnya menyamakan persepsi, sikap dan tindakan dalam pelaksanaan, program kerja dan anggaran TA. 2022 agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan efektif, efisien serta akuntabel.

Meningkatkan penguasaan dan keterampilan teknis Bekang serta kembangkan hal-hal baru dalam penguasaan teknis Bekang, selaras dengan perkembangan teknologi untuk keberhasilan pelaksanaan tugas satuan.

Di sesi Acara HUT ke 73 Pembekalan Angkutan TNI Angkatan Darat (AD), yang diselenggarakan di Denbekang Sibolga, dirangkai dengan memberikan piagam penghargaan bagi pemenang tenis meja, tenis lapangan dan futsal. (Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *