Jelang Lebaran, Polres Tapsel akan Tertibkan Pedagang Petasan dan Tembak-tembakan!

WhatsApp Image 2022 04 14 at 09.32.11

SNT, Tapsel – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj, beserta jajaran akan menggelar penertiban terhadap pedagang yang menjual petasan dan mainan tembak-tembakan.

“Sebab, hal itu dikuatirkan mengganggu kenyamanan maupun keselamatan orang lain, terlebih dapat berbahaya bagi diri sendiri,” tegas AKBP Roman usai mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan instansi pusat terkait lainnya, di ruang Vidcon Mako Polres setempat, Kamis (14/4/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres, penertiban terhadap hal tersebut, diharap dapat menekan dampak buruk yang dikuatirkan timbul di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, penertiban petasan dan mainan tembak-tembakan diharap dapat memberi rasa aman dan nyaman ke masyarakat yang sedang jalani ibadah puasa Bulan Suci Ramadhan.

“Harapan saya, dengan adanya penertiban ini, dapat mendorong anak-anak kita yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel untuk senantiasa memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan dengan mengisinya lewat kegiatan-kegiatan positif,” ucap Roman.

Tak lupa, Kapolres juga perintahkan jajaran Polres Tapsel untuk menggandeng Kodim 0212/TS, Yon C Sat Brimob Polda Sumut, maupun instansi lainnya, menggelar giat Patroli Skala Besar. Gunanya, lanjut Roman, tidak lain hanya untuk ciptakan situasi Kamtibmas kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *