Korem 023/KS Latihan Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Untuk membantu Pemerintah Daerah, Korem 023/Kawal Samudera (KS) melaksanakan Latihan Posko I, dibuka oleh Kapok Sahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI Immer H.P. Butarbutar, bertempat di Aula Gupala Makorem Jl Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (25/04/2022).

Latihan digelar selama 3 hari, hingga 27 April 2022 dengan tema “Operasi Bersama Bantuan Kemanusiaan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Sinabung di wilayah Kabupaten Karo, Guna Membantu Pemerintah Daerah Mengatasi Bencana”.

Bacaan Lainnya

Amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kapok Sahli Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Latihan Posko I ini untuk mengaplikasikan Rencana Operasi, Protap Satuan, serta mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dengan benar.

Mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, serta mampu mengambil keputusan dengan cepat dalam mengatasi segala bentuk persoalan.

Usai mengikuti pembukaan latihan, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, mengingatkan para stafnya agar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh. “Jangan asal latihan, jangan membenarkan yang biasa, tetapi biasakanlah yang benar,” tegasnya.

“Sadarilah bahwa latihan ini merupakan modal yang besar dan menentukan tingkat keberhasilan setiap tugas operasi bantuan penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan oleh Korem 023/KS dalam rangka membantu Pemerintah Daerah,” sambung Danrem. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *