Polisi ‘Bersih-Bersih’ Preman dan Pelaku Pungli di Sibolga

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Polres Sibolga meningkatkan operasi pemberantasan aksi premanisme dan pungutan liar (Pungli) di wilayah hukumnya.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kepala Seksi Humas, AKP R Sormin menegaskan, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak memberikan ruang sedikitpun kepada preman jalanan yang kerap membuat resah masyarakat. Apalagi menjelang lebaran, kemungkinan terjadi pungli kepada pelaku usaha maupun pengusaha yang ada di Sibolga,”’ katanya dalam keterangan tertulis diperoleh Senin (25/4/2022).

“Karena itu, operasi pungli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mendukung Operasi Ketupat Toba 2022 di wilayah hukum Polres Sibolga,” sambung Sormin.

Dalam operasi yang digelar tersebut, polisi berhasil mengamankan 2 pelaku premanisme dan pungutan liar di wilayah hukum Polres Sibolga.

Satu orang laki-laki diamankan dari pasar di Stadion Horas Sibolga berinisial TN (34), dan menyita uang Rp9 ribu. Kemudian mengamankan 1 orang laki-laki berinisial HS (41) di jalan Pulo Rembang Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga.

Dari HS, petugas menyita uang Rp15 ribu. “Kedua pelaku selanjutnya dibawa ke Polres Sibolga untuk kita lakukan penataan dan pembinaan,” jelas Sormin. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *