Ditinggal Pergi, Rumah Edianto Gultom Hangus Terbakar

  • Whatsapp

SNT, Taput – Satu unit rumah semi pamanen milik Edianto Gultom (48) warga Banjar Julu Kecamatan Panggaribuan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, hangus terbakar.

Kepala Seksi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing kepada tvonenews.com menjelaskan, kebakaran terjadi Rabu (18/5/2022) sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Bacaan Lainnya

“Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah dan istrinya sedang di ke Kecamatan Sipahutar urusan pekerjaan. Sementara yang tinggal di dalam rumah hanya 2 orang anaknya yaitu Debora Gultom (16) dan adiknya Stevani Debora Gultom (13),” kata Aiptu Walpon.

Namun sekira pukul 20.00 wib, kedua anaknya pergi ke rumah neneknya yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Dan sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi, salah seorang saksi yang juga tetangga korban yaitu Anna Hutabarat ( 37), terbangun dari tidurnya karena mencium bau asap. Curiga dengan bau asap tersebut, saksi keluar dan melihat bahwa rumah korban sudah terbakar setengah dari belakang,” jelas Walpon.

“Saat itu saksi langsung menjerit meminta tolong terhadap tetangga, dan berusaha memadamkan api namun tidak berdaya, karena dengan cepat api membesar berhubung bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu,” terangnya.

Sekitar pukul 04.00 WiB, mobil damkar Pemkab Taput tiba di lokasi, namun rumah beserta isinya sudah sempat hangus terbakar.

Walpon menambahkan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah. “Saat in Tim Inafis Polres Taput sudah sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut,” tandasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *