Danrem 023/KS: Jangan Terjebak Dengan Kecanggihan Tehnologi

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Komando Resor Militer 023/KS melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah Kota Sibolga, Kamis (19/5/2022).

Komsos yang digelar di Aula Gupala Korem 023/KS, mengambil tema Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital.

“Seperti yang kita ketahui, media sosial di era digital saat ini berkembang sangat pesat, banyak penemuan-penemuan baru yang bermunculan dan menjadikan kegiatan manusia menjadi lebih mudah, hal ini tentu saja berdampak pada kehidupan masyarakat,” kata Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Logistik Rem, Letkol Inf Edy Herianto.

Dikatakan, pemanfaatan media sosial yang ada adalah platform yang sering digunakan oleh masyarakat dalam mengakses berita ataupun sebagai hiburan ketika informasi yang beredar di dunia maya nyaris tak terbatas dan tak terbendung.

“Sebagian besar masyarakat, umumnya tidak lagi bisa membedakan mana berita yang benar dan mana berita yang tidak memiliki rujukan pada realitas yang nyata,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem mengingatkan bahwa teknologi saat ini memberikan dampak kemudahan bagi seseorang untuk mendapatkan sebuah informasi maupun menghilangkan sebuah jarak dengan individu lainnya karena semua bisa dilakukan dengan sentuhan jari tangan melalui smartphone.

“Era globalisasi ini suatu hal yang tidak dapat dihindari masyarakat dunia karena perkembangannya menjadi trend masa kini. Untuk itu saya mengingatkan kepada kita semua untuk bijak dalam menggunakan media sosial, jangan kita terjebak dalam kecanggihan teknologi,” tutur Danrem.

Dijelaskan, komunikasi sosial merupakan media yang sangat efektif dalam rangka membangun sinergitas baik antar individu maupun antar instansi.

“Kita perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan sinergi yang baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral,” terangnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *