Menteri Agama Tanggapi Usulan Bupati Nikson Nababan soal Pendirian Untara

WhatsApp Image 2022 08 20 at 02.40.49 1
Menteri Agama saat berjalan bersama Bupati Taput dan Ephorus HKBP.

SNT, Taput – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Sabtu (20/8/2022).

Kedatangan Menteri Agama disambut oleh Bupati Taput, Nikson Nababan bersama Ephorus HKBP, Pdt Robinson Butarbutar, dan pejabat lainnya. Turut hadir berbagai tokoh lintas agama, MUI dan sejumlah tokoh dari Banser Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa keberagaman agama yang ada di Indonesia senantiasa dilindungi oleh Undang-undang dan Pancasila sebagai dasar Negara. “Sehingga persatuan dan kesatuan antar umat beragama harus tetap terbina dan terjalin dengan baik serta tidak boleh ada diskriminasi dan konflik-konflik antar umat beragama,” ujarnya.

Di kesempatan kunjungan Menag, Bupati Nikson Nababan menyampaikan proposal pendirian Universitas Tapanuli Raya (Untara), dan Ucapan terima kasih atas perhatian Menteri Agama. “Saya ucapkan terima kasih atas perhatian bapak Menteri Yaqut Cholil Qoumas karena bisa hadir dalam kunjungan kerja ke Tapanuli Utara,” kata Nikson.

WhatsApp Image 2022 08 20 at 02.40.49
Bupati Taput Nikson Nababan saat memberikan proposal pendirian Untara disaksikan Ephorus HKBP.

“Saya juga mengharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya yang sangat dinantikan oleh semua pihak demi kemajuan dan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan,” jelas bupati dua periode itu.

Menyikapi usulan pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya tersebut yang menjadi salah satu topik pembahasan dalam kunker Menteri Agama, Yaqut memberikan opsi yang lebih mengedepankan kemajuan pendidikan di kawasan Tapanuli Raya serta mengajak semua pihak untuk duduk bersana membahas hal tersebut. (sss)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *