Untuk Padamkan Kebakaran Lahan, Kapolres Tapsel Jalan Kaki 1,5 Kilometer hingga Makan Nasi Bungkus

  • Whatsapp
Cerita Kapolres Tapsel saat Padamkan Kebakaran Lahan: Jalan Kaki 1,5 Kilometer hingga Makan Nasi Bungkus

SNT, Tapsel – Bukan hal mudah bagi Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni untuk ikut memadamkan api di lahan yang terbakar di Muara Manompas Kecamatan Muara Batang Toru.

Bagaimana tidak, orang nomor satu di Polres Tapsel itu harus berjalan kaki 1,5 kilometer untuk sampai ke lokasi lahan yang terbakar. Tak heran, Imam harus berangkat sejak pagi dari Mapolres di Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara.

Bacaan Lainnya

Untuk sampai ke simpang lokasi kebakaran, Kapolres membutuhkan perjalanan 1,5 jam dengan menaiki kendaraan roda empat. Selanjutnya, dari tempat itu, Kapolres harus berjalan kaki 1,5 jam ke lokasi kebakaran.

Di lokasi, Kapolres Tapsel ikut menyiram lahan yang terbakar dengan menggunakan mesin pompa air. Tanpa ada perbedaan dengan personel lain, Kapolres rela bermandi keringat untuk ikut memadamkan api. Tak jarang, Kapolres harus memadamkan titik api yang masih mengeluarkan asap dengan sepatu. Kadang, Imam harus bahu membahu membersihkan rawa yang ada di tempat itu guna membuka jalan. Ketika makan siang, Kapolres pun langsung membaur dengan personel sembari makan nasi bungkus.

“Saat tiba di lokasi ada 15 titik api yang masih mengeluarkan asap dan sudah dipadamkan,” ujarnya kepada wartawan.

Dia mengatakan, untuk memadamkan api, personel harus mencari titik air seperti rawa untuk mengisi mesin pompa air. “Kendalanya keterbatasan air untuk mengisi mesin pompa air,” tuturnya.

Namun, berkat kerja keras dari seluruh personil, lahan seluas 5 hektar yang terbakar tersebut sudah dipadamkan.

“Alhamdulillah, apinya sudah bisa dipadamkan. Terima kasih kepada seluruh personel baik dari TNI/ Polri, pihak perusahaan PT. SKL dan masyarakat setempat yang ikut berjibaku memadamkan api,” tandasnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *