Polres Sibolga Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023

WhatsApp Image 2023 03 07 at 19.32.55
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023

SIBOLGA – Polres Sibolga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023, Rabu (8/3/2023). Apel dipimpin oleh Kapolres AKBP Taryono Raharja di Lapangan Apel Polres Sibolga, dihadiri oleh pejabat tinggi Polres Sibolga dan instansi terkait lainnya.

Apel gelar pasukan ini untuk menciptakan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya polisi kalulintas guna terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kota Sibolga. Operasi Keselamatan Toba 2023 berlangsung selama 14 hari mulai 8-21 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Taryono Raharja membacakan amanat Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

“Indikator keberhasilan operasi yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka laka lantas, tingkat fatalitas pada laka lantas,” jelasnya.

WhatsApp Image 2023 03 07 at 19.32.54

Kapolda juga minta agar melakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan.

“Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang disiplin dan tertib berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik dan medsos. Laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, lakukan penegakan hukum lalu lintas dan teguran humanis dengan menggunakan ETLE Mobile, agar personil melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan sehingga menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan,” jelasnya. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *