Operasi Keselamatan Toba di Sibolga, Ditemukan 7 Pelanggar Prioritas

WhatsApp Image 2023 03 09 at 18.55.51 1
Operasi Keselamatan Toba di Sibolga, Ditemukan 7 Pelanggar Prioritas

SIBOLGA – Dalam Operasi Keselamatan Toba 2023, Polres Sibolga menjaring pelanggar lalulintas di Jalan SM Raja. Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas IPTU Suyatno mengatakan dalam operasi ini ada 7 (tujuh) pelanggaran prioritas.

“Pengendara menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, mengemudi tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol serta melawan arus lalulintas,” ungkapnya, Jumat (10/3/2023).

Bacaan Lainnya

Suyatno menerangan, operasi ini melibatkan sejumlah personel dari Polri serta Satpol PP dan Dishub Kota Sibolga.

“Dalam kegiatan ini, satgas preventif menempelkan spanduk, membagikan stiker, dan memberikan teguran kepada pengemudi dan pengendara ranmor yang melanggar,” ujarnya.

“Hasil dari operasi ini adalah agar semakin meningkat pemahaman para pengemudi tentang sopan santun dalam mematuhi aturan dan peraturan berlalulintas. Selain itu, masyarakat yang melintas juga dapat mematuhi dan mengindahkan Operasi Keselamatan Toba 2023 yang sedang berlangsung,” tambah Suyatno.

Para pengemudi menyampaikan terimakasih kepada petugas Polres Sibolga atas kegiatan penyuluhan yang telah dilaksanakan dengan baik. Masyarakat yang melintas juga memberikan ucapan terimakasih kepada petugas gabungan Polres Sibolga bersama instansi terkait yang melaksanakan operasi dengan humanis dan simpatik. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *