Patroli Dialogis Polres Sibolga Cegah Kriminalitas

WhatsApp Image 2023 06 07 at 18.01.12
Patroli Dialogis Polres Sibolga Cegah Kriminalitas

SIBOLGA – Dengan menerapkan Senyum, Sapa dan Salam, Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Dialogis, Rabu (7/6/2023) sore.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Iptu Suyatno mengatakan, bahwa patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk mencegah kejahatan jalanan dan mengantisipasi kriminalitas yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, baik itu dengan cara pungli, menerapkan parkir liar ataupun curanmor. “Jelas hal itu meresahkan masyarakat atau kejahatan jalanan,” tegas Suyatno.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, Patroli Dialogis tersebut dengan mengunakan mobil patroli Sat Samapta, dengan sasaran objek vital seperti kantor perbankan, SPBU serta objek wisata, dan lainnya.

“Walaupun pada sore hari Bank tidak menjalankan operasionalnya, namun pelaksanaan patroli rutin secara dialogis tetap menyasar ke bank-bank tersebut dan langsung menyambangi petugas security yang piket di bank tersebut,” jelas Suyatno.

brosur Copy

“Masyarakat akan merasa nyaman dengan kehadiran personel kepolisian yang menjalankan patroli dialogis tersebut, karena kehadiran personel kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika masyarakat beraktivitas di tempat umum atau tempat keramaian. Kepada masyarakat, personel kepolisian mengimbau untuk selalu waspada, bila memarkirkan kendaraannya pakailah kunci pengaman ganda, tidak sembarangan memarkirkan kendaraannya, jangan memakai perhiasan berharga secara berlebihan yang bisa mengundang orang lain untuk terpancing melakukan kejahatan dan tak lupa memberikan kontak person Polres Sibolga bila mana mereka mengalami sesuatu hal dan membutuhkan kehadiran personel Polri,” pungkasnya.(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *