Personel Polres Sibolga PAM Pemilu Dicek Kesehatan

IMG 20240217 WA0020
Personel Polres Sibolga dicek kesehatan.

SIBOLGA – Personel Polres Sibolga yang terlibat pengamanan Pemilu 2024 dicek kesehatan oleh tim dokter kesehatan kepolisian.

Selain Polisi, tim dokter juga memeriksa kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan usai pelaksanaan pencoblosan dalam rangka Pemilu 2024. Dokkes Polres Sibolga mengambil inisiatif proaktif dengan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, serta petugas PPK di Kota Sibolga serta masyarakat yang hadir,” kata Iptu Suyatno, Sabtu (17/2/2024).

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di lokasi strategis yaitu di Kantor Camat Sibolga Selatan, Kantor Camat Sibolga Sambas, Kantor Camat Sibolga Kota dan Kantor Camat Sibolga Utara, Kota Sibolga.

“Ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap kondisi fisik Personel Polri, TNI, dan penyelenggara Pemilu 2024, yaitu PPK Kecamatan yang telah mengalami masa tugas yang melelahkan selama Operasi Mantap Brata Toba 2024. Kami ingin memastikan bahwa mereka tetap dalam kondisi sehat dan prima,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, tim Dokkes Polres Sibolga memeriksa tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah dan membagikan vitamin.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga stamina personel agar tetap terjaga selama dan pasca menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kota Sibolga,” katanya.

Dijelaskannya, hasil dari pemeriksaan kesehatan ini menunjukkan bahwa mayoritas Personel Polri, TNI, dan petugas PPK Kecamatan berada dalam kondisi sehat.

“Mereka juga telah diberikan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas mereka selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2024,” sambung Iptu Suyatno.

“Kegiatan proaktif ini menunjukkan komitmen Polres Sibolga terhadap kesehatan dan kesejahteraan personel kita, sekaligus memastikan mereka memiliki kondisi tubuh yang optimal dalam menjalankan tugas. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan demi menjaga stamina dan kesehatan personel yang bertugas di lapangan,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *