Wasrik Itjen TNI-AD Kunjungi Korem 023/KS

  • Whatsapp
Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI berjumlah tujuh orang melakukan kunjungan kerja ke Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam No 1, Senin, (23/4) disambut oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Sibolga –Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI-AD berjumlah tujuh orang melakukan kunjungan kerja ke Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam No 1, Senin, (23/4) disambut oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Kunjungan Tim Wasrik bertujuan dalam rangka fungsi kontrol terhadap satuan setingkat Korem dan jajaran untuk melaporkan Pertanggungjawaban Keuangan Anggaran TA 2017.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut berlangsung di Ruang Lobby Makorem 023/KS, dan dihadiri Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Korem 023/KS, para Perwira Staf Korem 023/KS serta para Bintara pembuat Wabku di masing-masing staf.

“Selamat datang kepada tim Wasrik Itjen TNI yang melaksanakan tugas di Korem 023/KS. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi Korem 023/KS karena mendapat kunjungan Tim Wasrik Itjen TNI guna memperbaiki kinerja, dan berharap agar dapat memberikan arahan kepada Staf dan Satuan Jajaran Korem 023/KS. Bila dalam pelaksanaan Wasrik ada temuan dan kekurangan maupun kesalahan produk-produk kelengkapan administrasi,” ujar Danrem 023/KS, Lulusan Akmil 1990 ini.

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itjen TNI, Kol Caj Sulistyono mengatakan bahwa kehadiran tim adalah untuk melaksanakan pemeriksaan, bukan untuk mencari kesalahan.

“Namun meluruskan kesalahan apabila ada yang harus diluruskan sehingga tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Oleh sebab itu kehadiran tim wasrik ini membantu solusi untuk meluruskan apabila ada kesalahan,” kata Kol Caj Sulistyono.

Sulistyono mengharapkan agar pelaksanaan Wasrik dikomunikasikan yang baik dan dikonsultasikan, apa yang belum paham dan belum dimengerti, sehingga pelaksanaannya nanti sesuai dengan rencana.

Tim Wasrik Itjen TNI yang hadir, yakni Kol Caj Sulistyono, Ketua Tim, bersama anggota, Kol Laut Heru S, Kol Tek Mangasa Manullang, Kol Arm Syahrul, Kol Kav Penly Sinaga, Letkol Czi Utama Hadi, Mayor Laut Ida Prihatini, serta pendamping, Mayor Inf Yudhi Yahya dari Itdam I/BB. (ril penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *