Jalan Sudirman ini Berlobang

  • Whatsapp
Pengendara Sepeda Motor Melintasi Jalan Berlobang di Jalan Jenderal Sudirman, Sibolga. FOTO: ferry sitohang_snt.

Sibolga – Jalan Jenderal Sudirman di Kelurahan Aek Parombunan Sibolga, Kecamatan Sibolga Selatan, sekarang menjadi salah satu kawasan strategis di Kota Sibolga.

Di kawasan perbukitan ini terdapat beberapa bangunan gedung perkantoran milik Pemko Sibolga, gedung sekolah SD, SMP, SMA dan juga lokasi pusat kegiatan olahraga masyarakat (sport centre).

Bacaan Lainnya

Jika Anda berjalan lebih jauh ke atasnya, terdapat pula lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Sayangnya, belakangan ini Jalan Jenderal Sudirman mulai mengalami kerusakan di beberapa titik. Kerusakannya variatif, ada yang berlobang dan ada pula yang amblas hingga tak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Warga setempat menjelaskan, salah satu ruas jalan yang rusak terdapat di simpang menuju SMA Negeri 4 Sibolga. Badan jalannya berlobang dengan kedalaman berkisar 20cm, lebarnya hampir 1,5m.

“Pengendara sepeda motor tidak bisa menghindarinya, dan harus hati-hati saat melintasinya,” sebut Frengky Sibarani (36), Selasa (29/5).

Jika hujan, lobangnya tergenang air, pengendara yang tidak mengetahui tentu mengira kalau badan jalan itu datar.

“Kita melihat beberapa pengendara terjatuh karena gugup melintasi jalan yang berlobang ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, warga setempat secara swadaya sudah berulang kali menimbun lobang itu dengan campuran semen. Tetapi campuran semen yang dibuat warga sering rusak akibat tergerus air hujan.

Menurut Frengky, jalan ini di aspal sekira tahun 2011-2012, sampai sekarang belum pernah dilakukan perawatan. (ferry sitohang_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *