oleh

Polisi Peduli Warga Miskin di Deli Serdang

Sumut – Polsek Beringin, Deli Serdang, Sumatera Utara gelar giat Program Jum’at Barokah “Peduli Rakyat Miskin” dengan memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang, Jumat, 9 Agustus 2018.

Warga yang menerima bantuan tersebut adalah seorang buruh bernama Burhanuddin (41) serta Ramadan (47) warga dusun I, Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu.

“Burhanuddin tinggal bersama istri dan 4 orang anak di sebuah gubuk berukuran 3×4 beratapkan daun rubia serta berdinding tepas. Sementara Ramadan mengalami kebutaan sejak 4 tahun lalu. Sehingga ia tidak dapat menafkahi istri dan 4 orang anaknya,” ujar Kapolsek Beringin, AKP Bambang Tarigan kepada wartawan, Jumat, 10 Agustus 2018.

Bambang Tarigan menyebut, penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu itu diharapkan mampu menjalin emosional yang baik antara Polsek Beringin dengan masyarakat.

“Selain itu, diharapkan mampu menggugah instansi terkait dan pihak-pihak yang mampu untuk turut peduli masyarakat miskin, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang mantap, khususnya di desa Pantai Labu Pekan,” tutur Bambang.

Kepala Desa Pantai Labu, Zulkarnaen yang ikut penyerahan bantuan itu mengapresiasi gerakan membantu warga kurang mampu oleh Polsek Beringin.

“Saya selaku kepada desa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu di desa ini,” ujar Zulkarnaen.

Kedua warga kurang mampu itu terharu menerima bantuan dari Polsek Beringin. “Saya sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh bapak dari Polsek Beringin,” ucap Burhanuddin. (ian)

Komentar