oleh

Gara-gara Hashtag#2019GantiPresiden Alasan Reni Situmorang Ciptakan Lagu

Sibolga – masih ingat dengan seorang ibu rumah tangga asal Kota Sibolga, Sumatera Utara yang viral itu? Ya, dia adalah sosok seorang penjual kue Lappet/Ombus-ombus.

Di sambangi dikediamannya, di Gg Bersama Lingkungan III Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, baru-baru ini. Reni Situmorang (52) bercerita bagaimana ia kemudian terinspirasi menciptakan dan menyanyikan lagu berjudul “Kinerja Pak Jokowi Bagus” itu.

Reni mengatakan, inspirasinya menciptakan lagu tersebut berawal saat dirinya menonton Televisi tentang adanya Hashtag#2019GantiPresiden.

“Kenapa Presiden diganti? Kinerja Pak Jokowi bagus nya,” ujar suami Sabar Manalu itu mengawali keterangannya.

Reni lantas merinci sejumlah kinerja Presiden Joko Widodo yang ia nilai bagus dan menyentuh ke masyarakat miskin yakni, tentang program rehab rumah. Kemudian dibidang pendidikan yakni, kartu pintar.

Selain itu, ia juga menilai Jokowi cepat merespon persoalan yang muncul di tanah air. Misalnya mengunjungi daerah yang dilanda gempa yang terjadi baru-baru ini di Lombok, dan insiden terjadinya ledakan bom di Surabaya.

“Bukan itu saja, Pak Jokowi pun mau blusukan ke daerah-daerah dengan mengunjungi Kabupaten Tapanuli Tengah, Samosir dan daerah lainnya. Lalu kurangnya pak Jokowi apa? Bagus nya kerja bapak itu,” ungkapnya.

Tonton Liputan Video Kami di YouTube Smart News Tapanuli

Untuk itulah lanjut Reni, dirinya menciptakan dan menyanyikan lagu tersebut untuk mencurahkan kinerja Jokowi.

“Jadi kinerja pak Jokowi yang saya nilai bagus saya curahkan lewat lagu ini. Jadi jangan ada bahasa menyebut ganti presiden,” pungkasnya.

Diketahui, pasca dirinya direkam dengan handphone dalam sebuah video dan kemudian diunggah ke media sosial (Medsos), video tersebutpun sudah jutaan kali di tonton.

Reni Situmorang mengaku tak perlu dirinya di viral kan ke medsos kalau pun menciptakan lagu itu.

“Yang merekam video itu Kartika Siregar. Ia bilang saya viralkan ya. Namun saya pun saat itu menolak untuk di viralkan, karna saya pun gak tau apa itu viral,” ungkapnya sambil tertawa.

Namun dirinya kemudian tak menyangka, setelah video itu viral. Sehingga ia pun dikenal banyak orang.

“Saya gak menyangka bisa jadi begini. Sehingga jadi banyak orang datang berkunjung ke rumah saya untuk bersilaturahmi,” akunya. (SNT)

Komentar