Ada Bakar Sampah, Penyebab Kebakaran Bukit Parombunan

  • Whatsapp
Kebakaran Bukit di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, Selasa 25 September 2018. (FOTO: dody)

Sibolga – Warga di komplek perumahan Mutiara Indah, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, sempat panik. Bukit yang terletak di daerah yang berdekatan dengan permukiman warga, terbakar, Selasa, 25 September 2018 sore sekitarn pukul 15.30 WIB.

Informasi dihimpun dari warga sekitar menyebutkan, kebakaran dipicu adanya salah seorang warga yang sedang membakar sampah, tidak jauh dari bukit. Api kemudian menjalar mendekati permukiman warga.

Bacaan Lainnya

“Tadi ada orang yang membakar sampah dekat bukit itu, tiba-tiba angin kencang, cepat kali lah besar apinya menjalar. Itulah tadi yang kami takutkan itu, dekat dengan musollah, terus di sini dekat juga dengan perkampungan,” ujar Sinaga salah satu warga sekitar.

Sementara itu, Kabid Damkar Sibolga A.Siallagan kepada wartawan di lokasi mengatakan hal yang sama. Kendati belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran.

“Saat ini kita belum tau kronologisnya. Cuma kita tanya masyarakat, katanya bermula dari salah satu warga yang membakar sampah. Mungkin karena angin kencang jadi apinya menjalar,” kata Siallagan.

Untuk melakukan pemadaman, sebanyak 30 personel dan 6 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Sibolga dikerahkan. Dengan cepat, api kemudian berhasil dijinakkan. (Dody)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *