Selain Menghanguskan Rumah, Gudang Penyimpanan Minyak juga Ludes

  • Whatsapp
FOTO: Humas Polres Sibolga.

Sibolga – Kebakaran rumah di kawasan padat penduduk di Gang Ojolali di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara pada Senin malam (24/12), diduga berasal dari salah satu rumah warga. Namun hingga saat ini belum diketahui bagaimana api bisa muncul.

Hal itu disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin kepada smartnewstapanulicom, Selasa dini hari (25/12).

Bacaan Lainnya

“Menurut keterangan dari warga di lokasi bahwa api awalnya berasal dari rumah warga di Gg Ojolali. Api kemudian merambat dengan cepat ke sekitar perumahan yang berdekatan dengan lokasi tangkahan Lautan Mas hingga merambat ke tangkahan Surya Sakti yang terdapat gudang minyak. Sehingga api dengan cepatnya merambat,” kata Sormin.

Sormin mengatakan, berdasarkan monitoring personel Polres Sibolga di lokasi belum ada korban jiwa. “Sejauh ini dari hasil monitoring di TKP tidak ada korban jiwa akibat musibah kebakaran tersebut. Namun puluhan rumah terbakar, dan diperkirakan mengalami kerugian materil lebih kurang Rp500 juta rupiah,” ujar Sormin.

Api berhasil dijinakkan pada sekitar pukul 22.00 WIB dengan bantuan empat mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Sibolga, dibantu Damkar Pemkab Tapteng.

“Untuk saat ini Sat Intelkam Polres Sibolga monitoring dan pullbaket di lokasi. Personil kita mendatangi TKP dan bekerja sama dengan instansi terkait mengevakuasi perabotan rumah tangga milik korban serta melakukan pengamanan di lokasi,” jelasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *