oleh

Bobby Nasution Resmikan Posko Tim Monang

Padangsidimpuan – Untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Sumatera Utara, Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan posko tim Mora Kahanggi Anak boru (Monang).

Sebelum tiba di posko lokasi peresmian, kehadiran Bobby Nasution telah ditunggu ratusan warga dari berbagai tokoh masyarakat, pemuda, organisasi kemasyarakatan (ormas). Posko pemenangan berada di Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan.

Setibanya di posko pada pukul 10.00 WIB, Bobby mengukuhkan para pengurus tim Monang di Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padanglawas dan Padanglawas Utara.

Masing-masing ketua daerah diberikan kesempatan untuk memaparkan alasan mereka untuk mendirikan tim pemenangan Monang.

Alasan utama dibentuknya tim pemenangan Monang karena keterikatan marga. Jokowi saat ini diberikan marga Siregar, sedangkan menantunya Nasution. Tentunya, sebagai anak boru, mereka mempunyai tugas untuk memenangkan mora (Jokowi).

“Kalau adat yang ada di wilayah Tabagsel, anak baru harus patuh kepada mora. Sehingga sudah menjadi kewajiban untuk memenangkan Jokowi sebagai mora untuk dua periode menjadi presiden,” kata mereka.

Selanjutnya, posisi Bobby Nasution sebagai menantu orang nomor satu di Indonesia akan banyak menguntungkan masyarakat di wilayah Tabagsel, terutama di bidang infrastruktur.

Saat ini, masih banyak jalan nasional yang rusak parah. Melalui Bobby, masyarakat berharap agar keluhan itu disampaikan kepada Jokowi. Sehingga di masa yang akan datang tidak ada lagi jalan nasional yang rusak di wilayah Tabagsel.

Salah satu keinginan dan cita-cita masyarakat di Tabagsel saat ini mempunyai perguruan tinggi negeri. Di bidang pendidikan yaitu desakan penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN) akan cepat terealisasi apabila Jokowi diberi kesempatan memimpin negara ini.

Bobby Nasution mengaku terkejut dengan jabatan yang diberikan oleh pengurus tim pemenangan Monang. “Banyak tim yang dibentuk untuk pemenangan mertua saya, tapi baru di tim ini saya ditunjuk sebagai ketua dewan penasehat,” katanya.

Harapan dan keinginan masyarakat yang sudah disampaikan langsung kepadanya itu akan menjadi catatan sendiri, dengan syarat, masyarakat di Tabagsel harus memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. (sn)

Komentar