Program PLN Ini Bikin Anda Tak Perlu Repot Lagi Bayar Listrik

  • Whatsapp
Petugas Penagih Rekening Listik yang Door to Door di wilayah UP3 PLN Sibolga. (foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – PT.PLN Cabang Sibolga hadirkan layanan bayar listrik door to door untuk mempermudah pelanggan yang ada di area UP3 Sibolga mencakup empat kabupaten dan satu kota.

Manajer UP3 PLN Sibolga, Poltak Samosir mengatakan program ini untuk mengedukasi masyarakat atau pelanggan untuk tepat waktu membayar listrik, supaya terhindar dari pemutusan.

Bacaan Lainnya

“Layanan ini sudah berlangsung dua minggu di seluruh wilayah kerja UP3 PLN Sibolga (Sibolga, Tapteng, Taput, Tobasa, Humbahas). Jumlah petugasnya ada sebanyak 56 orang,” kata Poltak Samosir kepada wartawan di kantornya, Rabu (19/6/2019).

Poltak menjelaskan, para petugas layanan door to door ini akan melayani pelanggan PLN, khususnya yang tidak memiliki waktu untuk datang ke loket membayar listrik.

“Dengan kehadiran mereka (petugas) ke rumah-rumah pelanggan, akan menghemat biaya karena tidak mengeluarkan ongkos lagi untuk membayar dan membeli token listrik. Untuk itulah kami dari UP3 PLN Sibolga menghimbau masyarakat memanfaatkan para petugas kami yang datang langsung ke rumah-rumah untuk menagih,” bebernya.

Dia menjelaskan, petugas penagih listrik door to door ini dilengkapi surat tugas dari PLN, lengkap pakai dinas dan membawa alat printer bluetooth untuk mencetak bukti pembayaran listrik dan token.

“Saya berharap agar masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, karena petugas yang kami tugaskan adalah pencatat meteran PLN yang datang ke rumah-rumah setiap bulan. Artinya masyarakat jangan ragu bahwa petugas kami adalah benar dari PLN dan dapat dipertanggung jawabkan,” imbuhnya.

Untuk memenuhi kinerja petugas layanan door to door, ditargetkan satu petugas mendatangi 150 pelanggan.
Maka dengan demikian diharapkan tidak ada lagi alasan masyarakat lupa bayar listrik atau tidak punya waktu.

“Sudah aturan dari PLN pelanggan yang menunggak akan diputus. Agar terhindar dari pemutusan diharapkan masyarakat memanfaatkan kehadiran petugas kami yang langsung ke rumah-rumah untuk menangih listrik baik pascabayar atau pun token,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *