8 Prajurit Batalyon Infanteri 123/Rajawali Diberangkatkan sebagai Satgas Teritorial

  • Whatsapp
Upacara Pemberangkatan Satgas Teritorial Prajurit Yonif 123/Rajawali.

SmartNews, Padangsidimpuan –Batalyon Infanteri 123/Rajawali mengirimkan 8 orang personil guna memenuhi kebutuhan personel satuan penugasan aparat teritorial.

Acara pemberangkatan digelar dalam satu

Bacaan Lainnya

upacara di Lapangan Mako Yonif 123/Rajawali, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Sabtu (29/06/2019).

Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. dalam amanatnya mengatakan, sebagai prajurit sapta marga, prajurit pejuang dan prajurit profesional yang memegang teguh norma-norma keprajuritan, serta berdisiplin tinggi, tentu bangga mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi.

“Karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini,” ucap Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Dia berpesan kepada perssonil yang akan berangkat penugasan agar senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam setiap melaksanakan tugas, terutama dalam melakukan pendekatan kepada warga masyarakat setempat.

“Pelajari secara mendalam adat istiadat dan kebiasaannya di daerah tugas. Segera lakukan adaptasi jika sudah berada di tempat penugasan, dan pahami kultur, kondisi dan hormati adat istiadat serta rebut simpati dan hati rakyat, sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat, tanpa melupakan kewaspadaan serta tidak mudah terpancing oleh segala bentuk provokasi,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Danyonif 123/RW beserta keluarga besar Yonif 123/RW mengucapkan selamat bertugas kepada Prajurit Batalyon Infanteri 123/Rajawali yang akan melaksanakan penugasan.

“Bawa nama baik satuan sampai kembali. Semoga kita selalu diberikan petunjuk dan bimbingan dari Tuhan YME dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” tutup Danyonif 123/Rajawali.

Untuk diketahui, satuan penugasan aparat teritorial adalah satuan penugasan yang akan memenuhi tiga titik wilayah teritorial yaitu yang berada di jajaran Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *