Ingat, Ini Himbauan Polres Sibolga Bagi Pesepeda Motor saat Pawai Takbiran Idul Adha 1440 H

  • Whatsapp
Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin.

SmartNews, Sibolga – Polres Sibolga menurunkan 99 personil untuk pengamanan pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H, Sabtu malam (10/8/2019).

“Pengamanan dilakukan secara terbuka, tertutup, steriliasi, pengamanan di setiap persimpangan yang dilalui rute pawai takbiran,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, Jumat (9/8/2019).

Bacaan Lainnya

Kepada peserta takbiran, Polres Sibolga menyampaikan imbauan agar tetap mematuhi peraturan berlalulintas.

“Tidak kebut-kebutan berkendara saat pawai takbiran, dan khusus untuk pengendara sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot blong, atau racing,” imbau Iptu Sormin.

“Tidak mendahului voredes masing-masing kelompok yang ditentukan panitia, dan kenderaan yang ikut takbiran dalam hal hiasan masing-masing tidak lebih dari dua meter,” jelas Sormin.

Lanjutnya, untuk pengamanan sholat Idul Adha 1440 H/2019, serta saat pemotongan hewan qurban, Polres Sibolga menurunkan 69 personilnya.

“Lokasi pengamanan sholat Idul Adha 1440 H adalah di lapangan Simaremare, Masjid Agung, Masjid Al Islah, Masjid Taqwa, jalan SM Raja, simpang jalan Hiu Sibolga, lapangan Perguruan Muhammadiyah. Sedangkan di masjid lain yang melaksanakan sholat Idul Adha dilakukan dengan cara polisi melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor dan mobil patroli,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *