Ajudan Bupati Tapteng Dilantik Jadi Anggota DPRD Sibolga

  • Whatsapp
Akhmad Syukri Nazry Penarik (kiri), Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani (kanan). (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Sibolga – Sosok seorang pria berkacamata jadi perhatian, sebelum hingga detik-detik pelantikan 20 Anggota DPRD Kota Sibolga periode 2019-2024 di gedung dewan setempat, Selasa (27/8/2019).

Pria itu bernama Akhmad Syukri Nazry Penarik. Sebelum dilantik jadi Anggota DPRD, dia sebelumnya sebagai ajudan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bacaan Lainnya

Dari 20 Anggota DPRD yang dilantik, Akhmad Syukri diketahui yang termuda. Umurnya kini masih 28 tahun.

Kabar mengejutkan di sela-sela pelantikan, pria yang masih melajang itu didaulat sebagai pimpinan sementara (Ketua) DPRD Sibolga.

Pada proses pergantian pimpinan itu, Ketua DPRD sebelumnya Tony A Lumbantobing menyerahkan palu.

Usai pelantikan, Sekretaris Partai NasDem Kota Sibolga ini menggelar syukuran di kediamannya.

Digelaran acara syukuran itu, pria yang akrab dipanggil Syukri menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada semua pihak. Teristimewa kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sebelumnya saya tak terpikir jadi Anggota DPRD Kota Sibolga. Namun atas izin Allah, dan bantuan serta dukungan dari abang saya Bakhtiar Ahmad Sibarani, dapat terwujud,” ucap Syukri.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada abang saya Bakhtiar Ahmad Sibarani. Terima kasih atas segala bimbingan dan arahannya selama ini, baik pada saat saya masih menjadi Ajudan beliau, maupun pada saat saya maju sebagai calon anggota DPRD Kota Sibolga,” imbuhnya.

Akhmad Syukri Nazry Penarik.

Mengawali sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai anggota dan pimpinan sementara DPRD Sibolga.

“Syukri ini sudah saya anggap sebagai adik saya sendiri. Untuk itu, saya berpesan bangun Kota Sibolga dengan baik dan tetap jalin sinergitas yang baik dengan Pemkot Sibolga dibawah kepemimpinan Syarfi Hutauruk. Teruslah belajar dan memperbaiki kemampuan diri demi kemajuan Kota Sibolga,” sebut Bakhtiar.

Dia berharap agar Syukri sebagai wakil rakyat, mengabdi untuk masyarakat, dan dapat memberikan inspirasi dalam pelaksanaan tugasnya di DPRD Kota Sibolga sebagai wakil rakyat.

“Selamat berjuang adikku untuk menjadi pemimpin yang bijak dalam mengambil keputusan. Jadikanlah pena mu untuk kepentingan masyarakat Kota Sibolga,” pungkasnya. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *