oleh

Bang Darwin Menyapa Warga Sibolga Utara

SmartNews, Sibolga – Dalam kunjungan spontanitasnya, Darwin Pohan menyapa warga di Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Selasa (27/8/2019) sore. Sosok yang santer disebut-sebut sebagai bakal calon Walikota Sibolga itu mendatangi warung di Pintu Angin Kelurahan Sibolga Ilir dan Huta Tongatonga.

Di warung Boru Sitanggang di Sibolga Ilir, Bang Darwin, sapaannya, langsung berbaur akrab dengan belasan ibu-ibu. Setelah perkenalan diri secara sederhana, Bang Darwin menampung beberapa aspirasi warga.

“Saya kelahiran Barus, tapi tumbuh hingga remaja di Kota Sibolga ini. Istri saya orang Sibolga,” ucap Bang Darwin.

Salah satu aspirasi tentang kampung mereka yang belakangan kerap dilanda banjir setiap hujan turun. Hal itu disebabkan adanya bangunan yang dinilai menghambat aliran air ke laut. Bang Darwin pun sempat meninjau lokasi yang menjadi titik gangguan drainase tersebut.

“Saya minta doa dari ibu-ibu, semoga yang saya cita-citakan dan kita harapkan ke depan dapat tercapai. Soal banjir di sini, nanti kalau saya jadi walikota, bisa kita atasi sesegera mungkin,” tambah Darwin.

Dari Sibolga Ilir, Darwin bertolak ke Lapo Manggis di Huta Batu IV Jalan Tapian, Kelurahan Huta Tongatonga. Di warung itu, Bang Darwin menemui belasan warga. Perkenalan pun mengalir dibarengi senda gurau. Ternyata sosok Darwin Pohan tak asing.

Sekitar 1,5 jam bersama warga di Lapo Manggis ini, Darwin menyampaikan keinginannya ikut berkontestasi pada Pilkada Sibolga 2020 mendatang.

Foto: Darwin Pohan bersama warga Pintu Angin Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Ada beberapa poin yang kelak ia benahi dan lakukan di Kota Sibolga jika dipercaya warga. Salah satunya adalah di bidang wisata dan jasa. Juga soal reklamasi pantai.

“Kota Sibolga ini kan daerah sempit, jadi pengembangan yang kita lakukan salah satunya adalah di bidang wisata dan jasa. Nah, tentu ke depan harus ada reklamasi pantai,” imbuhnya.

Sambil meneguk teh manis, Bang Darwin diberi dukungan oleh warga soal wacananya melakukan reklamasi.

“Benar itu Pak, kita setuju kalau ada reklamasi pantai,” sebut Rudolf Siagian, warga setempat.

* Spontan Turun dari Mobilnya

Yang juga menarik, saat perjalanan dari Sibolga Ilir ke Huta Tongatonga, rombongan Bang Darwin melintasi lokasi hajatan syukuran Mandapot Pasirbu, seorang Anggota DPRD Kota Sibolga yang baru dilantik.

Dengan niat baik secara spontan, Darwin turun dari mobilnya ke kerumunan warga yang sedang menghadiri hajatan. Meski momennya tiba-tiba, kehadiran Bang Darwin mendapat sambutan antusias dari warga. Darwin kemudian merogoh kantongnya dan memberi saweran.

Bang Darwin bahkan diangkat warga ke atas panggung syukuran itu.

“Ini Pak Darwin Pohan ya,” sebut seorang ibu dari sudut keramaian warga yang mengelilingi Darwin. (snt)

Loading...

Komentar