Mengharukan, Bang Darwin Dipakaikan Baju “Sahabat Istimewa”

  • Whatsapp
Foto: Darwin Pohan saat dipakaikan baju batik simbol "Sahabat Istimewa", sekaligus pemberian buah tangan oleh perwakilan sejumlah kaum bapak dari perkumpulan koor gereja. (Foto: dok)

SmartNews, Sibolga – Darwin Pohan terus mendapat sambutan hangat dari elemen masyarakat di Kota Sibolga. Pada Jumat malam (13/9/2019), sejumlah kaum bapak dari perkumpulan koor di gereja HKI Sibolga Kota memberikan buah tangan serta baju batik sebagai simbol “Sahabat Istimewa” kepada Darwin Pohan.

Momen tidak diduga itu pun membuat Bang Darwin, sapaan akrabnya, merasa terharu. Pemberian buah tangan dan pemakaian baju itu dilakukan secara spontanitas di teras gereja, di sela waktu latihan koor rutin.

Bacaan Lainnya

“Terus terang, saya tidak menyangka-nyangka akan hal ini. Tadinya saya hanya diundang untuk bersilaturahmi saja. Saya merasa terharu,” ucap Bang Darwin kepada awak media.

Silaturahmi pun tercipta dalam suasana keakraban. Sambil berdialog, secara singkat Bang Darwin mengisahkan perjalanan hidup dan kariernya yang terbilang sukses di salah satu BUMN bidang perkebunan kelapa sawit. Hingga ke depan niat tulusnya untuk kembali membangun Kota Sibolga.

“Saya mulai dari bawah. Berani merantau dengan modal bisa menyetir mobil dan tahu sedikit lika-liku jalan di Kota Medan saat itu. Saya tekun dalam bekerja, bersyukur hingga sampai ke posisi sekarang,” kata Bang Darwin.

Perwakilan kaum bapak, M Simamora menyampaikan apresiasi atas prinsip dari Darwin Pohan yang sangat menghormati nilai-nilai pluralisme. Sikap seperti itu sangat tepat untuk Kota Sibolga yang berjuluk “Negeri berbilang kaum, perekat antar umat beragama”.

“Makanya kami juga dengan senang hati secara terbuka menerima Bang Darwin ini sebagai sahabat istimewa kami. Itu bentuk kehormatan. Semoga cita-cita dan niat baik beliau untuk Kota Sibolga ini direstui oleh Tuhan,” ucap M Simamora. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *