STP Sibolga Adakan Pelatihan Kesehatan Ikan

  • Whatsapp
Foto: STP Sibolga Berikan Pelatihan Kesehatan Ikan. (Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Sibolga terus menjalankan visi menciptakan sumberdaya manusia yang handal di bidang perikanan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Ketua STP Sibolga bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat khususnya budidaya perikanan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dilaksanakan selama 3 hari, sejak 28 hingga 30 Agustus 2019 lalu, untuk masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga dalam pengembangan dan peningkatan produktifitas ikan lele.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan masyarakat bagaimana cara mengatasi penyakit dan parasit pada ikan dengan menggunakan bahan-bahan herbal seperti daun sirih, daun jambu, kunyit, bawang putih, sambilito, dan buah mengkudu.

Pada kesempatan ini, Ketua STP Sibolga Dr Lucien Pahala Sitanggang menunjuk Koperasi Karya Usaha Mandiri yang dipimpin oleh Henry Sinaga sebagai mitra LPPM STP Sibolga dalam melaksanakan pelatihan manajemen kesehatan ikan.

Pada acara ini hadir 21 anggota kelompok budidaya yang mengikuti pelatihan dan mendapatkan bantuan benih dari STP Sibolga.

Para kelompok usaha pembudidaya agar terus mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelatihan sistem pemijahan buatan.

Donna Imelda Hutagalung selaku salah satu anggota berterimakasih kepada Dr Lucien Pahala Sitanggang yang telah memberikan bantuan benih dan blender untuk alat pembuatan obat kesehatan ikan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *