Mengayuh Sepeda Bersama Danrem 023/KS

  • Whatsapp
Foto: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono bersama Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex dan para Kepala Seksi serta Perwira menengah, Perwira pertama beserta seluruh anggota yang tergabung dalam klub sepeda jajaran Korem kembali mengayuh sepeda dengan mengambil rute start dari Markas Korem 023/KS di jalan Datuk Itam Kota Sibolga, Rabu pagi (6/11/2019). Finish di Pantai Kalangan, Tapanuli Tengah (Tapteng).

SmartNews, Sibolga – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono bersama Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex dan para Kepala Seksi serta Perwira menengah, Perwira pertama beserta seluruh anggota yang tergabung dalam klub sepeda jajaran Korem kembali mengayuh sepeda dengan mengambil rute start dari Markas Korem 023/KS di jalan Datuk Itam Kota Sibolga, Rabu pagi (6/11/2019). Finish di Pantai Kalangan, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Menurut Danrem, dengan olahraga bersepeda dapat meningkatkan kebugaran tubuh dengan variasi olahraga. “Lari dan renang tiap pagi juga boleh. Tujuannya untuk kebugaran,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Bersepeda juga sebagai sarana untuk membina ketahanan fisik, sekaligus untuk berolahraga santai, ayun sepeda sambil menikmati indahnya alam. Karena ini adalah salah satu olahraga yang merakyat, sehingga cocok untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat demi mewujudkan bangsa yang kuat,” sambungnya.

Sementara itu, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan manfaat bersepeda jika dilakukan secara rutin adalah untuk memperbaiki kardiovaskular.

“Karena dengan bersepeda, kinerja jantung, paru-paru, dan sistem sirkulasi darah akan meningkat. Meningkatkan kekuatan otot, merawat sendi, menjaga berat badan dan menurunkan tingkat stress,” katanya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *