9 Rumah Terbakar di Tapanuli Utara

  • Whatsapp
Rumah Terbakar di Tapanuli Utara
Foto: Kebakaran hebat menghanguskan Sembilan unit rumah di Dusun I Onansabtu, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. (Istimewa)

SmartNews, Taput – Kebakaran hebat menghanguskan Sembilan unit rumah di Dusun I Onansabtu, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam keterangan tertulis Polres Taput melalui Kapolsek Pangaribuan AKP Syamsul Baharudin mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting).

Bacaan Lainnya

Menurut AKP Syamsul, awalnya saksi Berton Gultom (50) melihat asap mengepul dari rumah Boston Silalahi.

“Melihat kejadian Rumah Terbakar di Tapanuli Utara tersebut, Berton bersama temannya berteriak minta pertolongan kepada warga, dan menyuruh keluar dari rumah masing-masing korban yang terkena kebakaran tersebut,” terang Syamsul.

“Kita bersama warga terus berjibaku melakukan pemadaman secara manual, namun tidak berhasil. Sehingga api terus melahap satu persatu rumah warga, dan pukul 11.48 WIB, barulah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi yang datang dari Tarutung dan Siborongborong,” jelasnya.

“Dan pukul 13.30 WIB, kobaran api berhasil dijinakkan,” sambungnya, seraya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Katanya, kerugian material dampak kebakaran ini diperkirakan Rp 1,5 milyar.

Berikut nama-nama korban kebakaran rumah di Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan:

1.Murni Gultom (60), 2.Boston Silalahi (42), 3.Bukka Gultom (54) 4.Marasin Golton (60), 5.Dana Gultom (40).

6.Sanggam Pakpahan (55), 7.Makmur Hasibuan (60), 8.Rudof Gultom (60), 9. Kasih Gultom (44). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *