Andri Parlinggoman Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa (PSMTI) Kota Sibolga Periode 2019-2023, Andri Parlinggoman Foto Bersama Para Pengurus yang Baru Dilantik. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Andri Parlinggolan dilantik jadi Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa (PSMTI) Kota Sibolga Periode 2019-2023.

Pelantikan dilaksanakan di Lantai II Kantor HTT Sibolga Jl S Parman Sibolga, Minggu (23/2/2020).

Bacaan Lainnya

Proses pelantikan PSMTI Sibolga diawali dengan antraksi tari dari para pelajar, dilanjutkan dengan pertunjukan Barongsai.

Alok panggilan akrabnya, dalam sambutannya menyambut baik, adanya proses pengkaderan PSMTI Kota Sibolga.

“PSMTI merupakan wadah berkumpulnya orang-orang Tionghoa. Untuk itu mari bersama-sama kita besarkan PSMTI Sibolga serta turut memberikan partisipasi dalam pembangunan Kota Sibolga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Sumut, Tongaridjo Angkasa, mengapresiasi pelantikan PSMTI Kota Sibolga.

Dia menjelaskan, bahwa PSMTI sudah ada di 32 provinsi di Indonesia. “Itu artinya bahwa kita sudah bisa membaur di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

“PSMTI merupakan jembatan bagi masyarakat dan pemerintah untuk saling bersinergi dalam membangun negeri kita. Bekerjalah sungguh-sungguh untuk pengurus yang telah dilantik,” sambungnya.

Mewakili warga Tionghoa, Hardy Virgo menyampaikan bahwa pelantikan PSMTI Kota Sibolga merupakan berkah bagi warga Kota Sibolga, terutama warga Tionghoa.

“Untuk itu pengurus yang telah dilantik bisa bekerja sungguh-sungguh untuk kemajuan warga Tionghoa dan Kota Sibolga umumnya,” ujarnya.

“Kota Sibolga terkenal sebagai kota berbilang kaum perekat umat beragama, mari kita jaga kekondusifan, jangan mau terpecah-pecah hanya karena sesuatu,” tambahnya.

Mewakili Wali Kota Sibolga, Asisten Pemerintahan Josua Hutapea mengatakan bahwa kepengurusan suatu organisasi sangat penting dalam upaya mencapai tujuan Organisasi.

Atas nama Pemerintah Kota Sibolga, Josua menyampaian menyambut baik terbentuknya organisasi PSMTI di daerah itu.

“Saya mengajak pengurus dan anggota PSMTI Kota Sibolga agar ikut serta berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan di Kota Sibolga, terutama dalam hal kemandirian. Kita juga berharap ke depan PSMTI Kota Sibolga dapat menjalin keharmonisan dengan organisasi lainnya di daerah kita ini,” pintanya.

Berikut ini daftar susunan pengurus PSMTI Sibolga periode 2019-2023.

Ketua: Andri Parlinggoman, Wakil Ketua, Hartono Kosasih, Hakim Sudirman, Muktar Edu, Alam, Kelvin Wirawan, Sekretaris Mestika Nauli, Wakil Sekretaris, Kengdra, Hendrik Kosasih, Bendahara Susanto Chandra, Wakil Erick Parulian beserta pengurus koordinator bidang.

Hadir pada pelantikan PSMTI Sibolga ini, Ketua PSMTI Provinsi Sumut Tongaridjo Angkasa, Ketua Umum HTT Pusat di Sumbar, para Ketua PSMTI Tingkat Kabupaten Kota se Provinsi Sumut.

Kemudian, Waka Polres Sibolga Kompol Sutrisno, Mewakili Dandim 0211/TT, Danramil 05 Kota Sibolga, para tokoh masyarakat, marga masyarakat Tionghoa Sibolga serta undangan lainnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *