Waspada Corona, Sibolga Expo 2020 Ditunda

  • Whatsapp
Waspada Corona, Sibolga Expo 2020 Ditunda
Foto: Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk

SmartNews, Tapanuli – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga segera mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga terkait dengan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengimbau untuk sementara waktu agar tidak menyelenggarakan kegiatan di luar yang mengumpulkan massa.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara, Sibolga Expo 2020 dalam rangka memperingati Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 320 yang rencananya diselenggarakan tanggal 25 – 31 Maret mendatang untuk dapat dibawakan dalam rapat dengan keputusan kegiatan tersebut ditunda,” kata Syarfi dalam edaran via WhatsApp, Minggu (15/3/2020).

Syarfi mengatakan, bahwa penundaan dilakukan mengingat semakin maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia.

“Sesuai prosedur, kita berusaha menghindari atau mengurangi pertemuan yang bersifat massal termasuk mengumpulkan banyak orang dalam suatu kegiatan. Bahkan pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) juga ditunda sampai batas waktu yang tidak dapat ditentukan, hal itu berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi,” ujarnya.

Sementara itu, Syarfi juga meminta seluruh jajaran di lingkungan Pemko Sibolga untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat.

“Saya meminta masyarakat Kota Sibolga agar mengurangi aktifitas di luar rumah, apalagi yang tidak begitu penting,” tegasnya.

Selain itu, beberapa kegiatan/acara penting lainnya mengalami penundaaan yakni sidang paripurna, karnaval, hiburan rakyat, dan segala aktifitas yang bersifat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *