Pandemi Corona, Pemkot Padangsidimpuan Salurkan Ribuan Paket Sembako di Batunadua

  • Whatsapp
FOTO: Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar Menyerahkan Simbolis Bantuan kepada Warga.

SmartNews, Tapanuli – Pemkot Padangsidimpuan salurkan bantuan sosial (Bansos) sembako kepada 2.041 warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Padangsidimpuan, Selasa (21/4/2020).

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar secara simbolis, kepada warga didampingi Asisten I Iswan Nagabe Lubis, Unsur Forkopimca Padangsidimpuan Batunadua dan Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota mengatakan bantuan sembako bersumber dari dana APBD Pemkot Padangsidimpuan untuk masyarakat di 6 kecamatan.

“Warga harus tetap di rumah dan pembagian akan dilakukan door to door oleh Lurah dan jajarannya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan, sesuai dengan imbauan pemerintah pusat untuk menjaga jarak fisik, sehingga terhindar dari virus Corona,” kata Arwin.

Camat Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Roni Gunawan Rambe menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Padangsidimpuan atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kami ucapkan kepada Pemkot Padangsidimpuan atas adanya bantuan ini,” ucapnya.

Roni menjelaskan, bantuan paket sembako ini akan di bagikan di 13 Desa dan 2 Kelurahan.

“Setiap paket sembako berisi berupa beras 8 Kg, minyak goreng 2 liter, telur 2 papan, mie instan 1 dus dan masker 2 Pcs. Kita bagikan secara bertahap kepada penerima bantuan,” katanya.

 

Editor: Rank
Laporan: Erick Pulungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *