5 Khasiat Air Garam untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Air Garam di Dalam Gelas. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang kaya akan manfaat, sebab memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kandungan mineral yang tinggi pada garam, dapat menjadi ramuan kaya manfaat untuk kesehatan tubuh.

Inilah 5 manfaat garam yang sangat luar biasa untuk kesehatan.

Bacaan Lainnya

Baik untuk Jantung

Jika garam laut tercampur dengan air, itu bisa mengurangi tekanan darah tinggi, kadar kolesterol, dan mengatur detak jantung yang tidak teratur.

Dengan cara ini, maka garam dapat memberikan perlindungan terhadap serangan jantung, penyakit dan stroke.

Mengurangi Masalah Pernapasan

Garam juga efektif mengurangi peradangan di sistem pernapasan. Menurunkan produksi dahak yang memungkinkan kamu untuk bernapas dengan mudah.

Bagaimana caranya? ambil setengah sendok teh garam dalam segelas air. Perlahan pasti bisa membantu membersihkan sumbatan bronkus dan sinus.

Kesehatan Gigi

Garam sering digunakan sebagai bahan utama dalam pasta gigi. Bahkan kamu dapat membuat pasta gigi buatan sendiri dengan mencampur soda kue dan garam laut yang dihaluskan.

Sikat gigi kamu dengan campuran ini setiap hari untuk menjaga kesehatan gigi yang benar.

Membantu Turunkan Berat Badan

Garam laut ternyata dapat membantu menurunkan berat badan dengan mencegah retensi air. Garam laut mendorong pencernaan cepat dengan menciptakan cairan pencernaan, sehingga mencegah penumpukan di saluran pencernaan yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan sembelit.

Melancarkan Pencernaan

Garam laut menstimulasi kelenjar saliva dan membantu tubuh untuk membuat cairan pencernaan.

Melalui saluran usus, garam memfasilitasi penyerapan partikel makanan, sehingga pada gilirannya makanan akan mudah tercerna di dalam tubuh. (Gp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *