10 Ribu Benih Ikan Ditabur di Lubuk Larangan Kampung Teleng

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Padangsidimpuan dan Wakil Wali Kota Menabur Benih Ikan di Lubuk Larangan Bersama Masyarakat. (Foto: Dok_Istiimewa)

SmartNews, Tabagsel – Sebanyak 10 ribu benih ikan ditabur di Lubuk Larangan Sungai Sigala-gala Al-Falah Kampung Teleng, Lingkungan 1, Kelurahan Wek 3 Kecamatan Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (10/7/2020).

Penaburan benih Ikan Mas, Mujair dan Nila itu dihadiri Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar, Kapolres AKBP Juliani Prihartini dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Penaburan benih ikan ini sebagai salah satu langkah atau upaya pemerintah daerah bersama masyarakat dalam menyikapi situasi di pandemi corona untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan,” ujar Juliani Prihartini, kemarin.

Kapolres mengatakan, sebelum dilakukan penaburan, benih ikan tersebut terlebih dahulu diserahkan kepada Naposo Bulung, warga setempat.

“Dengan harapan masyarakat dapat bekerjasama untuk memeliharanya, dan pada saatnya akan dipanen bersama sebagai bentuk ketahanan pangan bagi masyarakat sendiri,” jelas Juliani.

Turut hadir pada penaburan benih ikan ini, Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi, Para Kasat, Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis, Kadis Pertanian Ir. Perhimpunan Siregar dan masyarakat setempat. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *