Soal Dukungan PDIP di Pilkada Sibolga, Begini Kata Bahdin Nur Tanjung

  • Whatsapp
FOTO: Balon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung (kanan) mengikuti acara Partai Golkar. (Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Bakal Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung merasa optimistis mendapat dukungan dan rekomendasi dari PDI Perjuangan, setelah Partai Golkar merekomendasi pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang atau disingkat ABADI, pada tanggal 12 Juli 2020 yang lalu.

Rasa optimistis ini diungkap Bahdin Nur Tanjung usai mengikuti acara menyongsong Pemilu 2024 untuk kemenangan Partai Golkar bersama Akbar Tandjung yang digelar secara online melalui aplikasi zoom di Pia Hotel Pandan, Jumat malam (17/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Karena proses ini sudah berjalan panjang lintas partai. PDIP ini kan partai besar, koalisi nasionalnya sama, perjuangannya sama, dan dalam banyak hal juga sama,” kata Bahdin Nur Tanjung.

Menurut Bahdin, Kota Sibolga merupakan salah satunya (koalisi Golkar-PDIP), ada juga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kota Pematangsiantar, dan lainnya.

“Jadi, ini suatu koalisi yang sangat baik, dan ini juga hasil mufakat antar partai. Kita yakin, PDIP adalah partai kader, jadi kita tidak mencampuri kebijakan, tapi keyakinan itu mudah-mudahan akan terbukti nanti,” ungkap Bahdin.

Terkait rekomendasi PDIP, Bahdin mengatakan, bukan hanya Kota Sibolga yang belum dikeluarkan rekomendasinya, tetapi juga masih banyak daerah lain.

“Masih dalam proses, karena memang jadwalnya belum. Kemarin, ada beberapa daerah yang sudah diumumkan berdasarkan pool, jadi daerah lainnya menyusul, termasuk Kota Sibolga,” tuturnya.

Bahdin berharap, prosesnya berjalan baik. Selain PDIP, pihaknya juga sedang melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya supaya bisa bersama pasangan ABADI dalam Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 9 Desember 2020.

“Insyaallah, pasangan ABADI akan maju ke Pilkada Sibolga,” pungkas Bahdin.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan, meski Golkar telah memberikan rekomendasi kepada pasangan ABADI, pihaknya masih menunggu koalisi dengan partai lain, karena Golkar tidak memiliki kursi yang cukup di DPRD Sibolga.

“Kita masih menunggu koalisi dengan partai lain,” singkat Jamil dihubungi Sabtu siang. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *