Petugas Gabungan di Sibolga Terus Bergerak Cegah Penyebaran Corona

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Gabungan Mendatangi Tempat-tempat Keramaian di Kota Sibolga Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, Minggu 2 Agustus 2020.

SmartNews, Sibolga – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), petugas gabungan terdiri dari kepolisian, TNI dari Kodim 0211/Tapanuli Tengah dan BPBD Sibolga melaksanakan patroli Stasioner dan penyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka operet Aman Nusa II Tahun 2020, Minggu malam (2/8/2020).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbah Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, sasaran patroli adalah tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti kafe, rumah makan dan tempat-tempat keramaian lainnya di Jalan Alu-alu, Jalan Suprapto dan Jalan SM Raja (warung tuak).

Bacaan Lainnya

“Selama patroli berlangsung, dihadapan masyarakat kita sampaikan bahwa pentingnya untuk mengetahui langkah-langkah mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid 19),” ujar Sormin.

“Masyarakat juga diimbau warga Sibolga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selalu jaga jarak fisik pada saat di tempat-tempat keramaian. Disiplin memakai masker apabila keluar rumah. Selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas,” jelasnya.

Petugas gabungan kepada para pemilik kafe, rumah makan juga meminta agar tetap menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk dan keluar. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *