Kronologi Kecelakaan Dua Kapal di Perairan Sibolga yang Mengakibatkan 1 Tewas, 6 Terluka

  • Whatsapp

SmartNews, Sibolga – Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan dua kapal di perairan Sibolga pada Minggu malam (23/8/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, kedua kapal yang bertabrakan antara Kapal Penyeberangan KMP Wira Glory dengan Kapal Nelayan KM Sinar Mas Jaya GT 48 Nomor 3118/ppb.

“Jadi, Kapal Nelayan KM Sinar Mas Jaya berangkat dari Tangkahan Perikanan Beringin Jl. K.H.A Dahlan dengan tujuan untuk melaut yang dinahkodai oleh Dangol Silalahi dengan membawa ABK (Anak Buah Kapal) sebanyak 24 orang,” ujar Sormin kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

“Setibanya di alur pelayaran pintu I Navigasi perairan Sibolga kapal nelayan tersebut bertabrakan dengan kapal penyeberangan KMP WIRA GLORY datang dari arah Pulau Nias yang dinahkodai oleh NM berusia 55 tahun warga Desa Manembo-Nembo Atas Kecamatan Matuari, Kota Bitung Prov. Bangka Belitung,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu, lanjut Sormin, 1 orang meninggal dunia bernama Miswar Matondang (42) sebagai nahkoda III kapal nelayan tersebut warga Jalan S.M. Raja Gg. Sihopo-hopo Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Sementara korban luka-luka hingga saat ini diketahui sebanyak 6 orang. Mereka sebagai ABK KM Sinar Mas Jaya tersebut.

Sedangkan kondisi KM Sinar Mas Jaya tersebut dalam keadaan rusak pada bagian rumah-rumah dan buritan kapal serta mesin dalam keadaan mati dengan perkiraan kerugian sekitar Rp. 700.000.000,- (Tujuh Ratus Juta Rupiah).

“Korban meninggal dunia telah dibawa ke RSU Metta Medika Kota Sibolga dan selanjutnya dibawa ke RSU Dr FL. Tobing Kota Sibolga guna keperluan Visum Et Repertum. Sementara korban luka-luka dibawa ke RSU Meta Medika Kota Sibolga,” jelasnya.

Polisi mengamankan kedua kapal yang terlibat kecelakaan itu.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan
Sat Polair Polres Sibolga dan Pol Airud Baharkam Polri dan Reskrim Polres Sibolga,” Sormin menambahkan. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *