Razia Masker di Sibolga Dimulai, Identitas Dicatat

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Gabungan Memberikan Sanksi Disiplin Karena Kedapatan Tak Pakai Masker. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Petugas Satpol PP di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) mulai merazia warga yang tidak memakai masker.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, pihaknya menurunkan personil untuk pengamanan selama berlangsungnya kegiatan.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan tersebut, kita dari Polres Sibolga melakukan pengamanan, dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Jono Sirait,” kata Sormin, Senin (14/9/2020).

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, terlebih dahulu digelar apel di depan Kantor Satpol PP Kota Sibolga dipimpin oleh Sekretaris Satpol PP, Faisal F Lubis.

Kegiatan dilapangan turut dihadiri Waka Polres Sibolga, Personil Kodim 0211/Tapanuli Tengah, dan Personil Polres Sibolg serta Dinas Kesehatan.

Sementara tempat-tempat yang menjadi lokasi kegiatan tersebut adalah, Pintu 1 dan 2 Pasar Sibolga Nauli, persimpangan Jalan Pari ke Jalan Peralihan, simpang lima, simpang 4 Bapas Sibolga dan Tugu BPDSU.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan tindakan berupa, teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan teguran tertulis mencatat identitas sesuai KTP,” bilang Sormin.

“Memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, cek suhu badan oleh petugas dinas kesehatan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini tetap dilakukan persuaisif dan edukatif kepada masyarakat pengguna jalan. “Kita imbau masyarakat tetap menggunakan masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster Covid- 19 tidak menyebar kemana-mana,” ujar Sormin seraya mengatakan ada 1000 masker yang dibagikan dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari hingga tanggal 18 September 2020,” pungkasnya. (pr-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *