Bahdin-Edi Polo Blusukan ke Pasar Ikan Sibolga, Ini Program yang Disiapkan

  • Whatsapp
FOTO Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga DR H Bahdin Nur Tanjung SE.MM dan Edi Polo Sitanggang S.Pi.

SNT, Sibolga – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang akan menata Pasar Ikan Mina Nauli Sibolga di Jalan KH Ahmad Dahlan, jika terpilih di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Demikian disampaikan paslon Bahdin-Edi saat blusukan untuk menyerap aspirasi para pedagang ikan, Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Bahdin Nur Tanjung mengatakan, kedatangan mereka disambut hangat pedagang ikan. “Kami diajak kaum milenial dan omak-omak blusukan di daerah ini untuk melihat para pedagang ikan. Begitu kami datang semua antusias. Kami banyak menerima permohonan agar kawasan ini dibersihkan agar lebih nyaman,” ungkap Bahdin kepada wartawan.

Bahdin juga menyebut para pedagang berharap pemerintah bisa mencarikan solusi agar tangkapan ikan lebih banyak dan daya beli juga meningkat.

“Kemudian, bagaimana agar ikan di Sibolga bisa lebih banyak, zona tangkap diatur dan diawasi sesuai dengan ketentuan. Itu tadi merupakan keinginan dari para pedagang ikan untuk bisa terus berjalan, tangkapan banyak kemudian mereka bisa menjualnya dan daya beli masyarakat bisa meningkat,” tutur Bahdin.

Dia mengatakan jika mereka dipercaya masyarakat untuk memimpin Sibolga, maka ke depan Pasar Ikan Mina Nauli Sibolga akan ditata menjadi lebih baik.

“Kita akan lakukan penataan dengan lebih dulu meyakinkan dan bermusyawarah dengan pedagang agar penjualan ikan diatur dengan rapi, tidak menghambat jalan yang seperti sekarang ini,” jelas Bahdin didampingi Edi Polo Sitanggang.

“Kemudian, kebersihan, keluhan tadi ada yang tersumbat yang menyebabkan air tergenang ini yang akan kita tata nanti dan diatur sedemikian rupa sehingga pedagang bisa berdagang dengan baik bersih,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas di sekitar pasar ikan, akan lebih dulu dikaji apakah nantinya akan diberlakukan arus lalu lintas satu arah.

“Ini akan kita kaji apakah jalan ini bisa menjadi satu arah agar tidak terlalu padat dan dialihkan jalan yang satu lagi dengan arah yang berlawanan agar semua bisa berjalan dengan aman,” sambungnya.

Banyak cara untuk menata kendaraan, ide dan gagasan pasti banyak. Yang penting 9 Desember 2020 nanti masyarakat Sibolga memberikan mandat kepada kami Bahdin-Edi, pasar ikan ini akan ditata.

Jamil Zeb Tumori selaku Ketua Tim Pemenangan Bahdin-Edi meyakini Pasangan Bahdin-Edi akan mampu menyerap anggaran dari pusat untuk menata kembali Pasar Ikan Mina Nauli Sibolga.

“Kemampuan Bahdin-Edi yang punya koneksi ke Sumut dan pusat dengan kader PDIP akan membangun komunikasi politik, sehingga dana DAK bisa turun maka gedung ini akan kita benahi,” ucap Jamil.

Sesuai informasi, gedung ini sudah tidak layak lagi. Maka dengan kemampuan mereka berdua nanti akan dibangun pajak ikan ini.

“Pastikan Bahdin-Edi si orang baik dapat dipilih oleh rakyat. Pada 9 Desember nanti pilih Bahdin-Edi,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *