Bahdin Nur Tanjung Ajak Umat Berbuat Kebaikan

  • Whatsapp
Bahdin Nur Tanjung.

SNT – Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung didaulat menjadi khatib dan imam salat jumat di Masjid Taqwa di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sibolga Sambas, Jumat (27/11/2020) kemarin.

Dalam khutbahnya, Bahdin Nur Tanjung mengajak para jemaah untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar, yaitu perintah untuk menegakkan kebenaran dan melarang kemungkaran (kejahatan).

Bacaan Lainnya

“Artinya, kita disuruh untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Tidak hanya kehidupan di dunia, tetapi juga kehidupan akhirat,” ujar Bahdin.

Bahagia hidup di dunia dan bahagia pula hidup di akhirat. Untuk mencapai ini, harus dilakukan dengan langkah dan strategi yang matang.

“Memang tidak mudah, butuh kekuatan dan kebersamaan untuk menjadi pemenangnya. Maka itu kita dianjurkan untuk mengajak orang berbuat baik, dan mencegah orang berbuat kemungkaran,” katanya.

Bahdin mengatakan, umat islam harus paham dan sadar kalau saat ini belum menjadi pemenang dalam kehidupan sosial, ekonomi, politik, demi mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

“Kita bahkan masih jauh tertinggal. Bagaimana kemungkaran di muka bumi bisa dicegah, dihindari dan diatasi untuk bisa meraih kemenangan,” ucapnya.

Bahdin pun menjelaskan beberapa tindakan kemungkaran yang secara kasat mata masih terjadi, di antaranya, korupsi dan peredaran narkoba. Keduanya ini dapat merusak sendi-sendi kehidupan.

“Kemudian, tindakan zalim. Kezaliman adalah sesuatu yang akan merugikan orang lain. Allah SWT melarang kezaliman. Alquran pun telah mengingatkan kepada kita jangan berbuat zalim,” sambungnya.

Sebagai khatib, Bahdin mengajak para jemaah untuk melakukan evaluasi diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT. Kita juga diwajibkan memelihara anak yatim, dan mengangkat derajat umat manusia,” kata Bahdin. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *